Pesona Mishel Gerzig, Pacar Baru Thibaut Courtois

Mengenal Mishel Gerzig, Pacar Baru Thibaut Courtois Asal Israel yang Cantiknya Bukan Main

Bola.net 2021-08-13 08:55:00
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois akhirnya memperkenalkan kekasih barunya kepada publik. Wanita beruntung itu adalah model seksi asal Israel, Mishel Gerzig.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois akhirnya memperkenalkan kekasih barunya kepada publik. Wanita beruntung itu adalah model seksi asal Israel, Mishel Gerzig.

Courtois sebelumnya memang berstatus duda setelah bercerai dari Marta Dominguez. Kini, kiper asal Belgia tersebut sudah memiliki gandengan baru dalam diri Gerzig.

Courtois dan Gerzig pun sama-sama sudah mengakui bahwa mereka tengah menjalin hubungan asmara, lewat unggahan di akun Instagram masing-masing.

Gerzig merupakan seorang model cantik berkewarganegaraan Israel. Wanita 24 tahun itu saat ini memiliki followers Instagram berjumlah 180 ribu.

Seperti apa potret kecantikan Mishel Gerzig sang kekasih baru Courtois? Berikut galeri foto selengkapnya.


Kaulah kekasihku


Cinta dalam hidupku


Selfie seksi


Berpose di atas sofa


Pesona kecantikan alami


Sebelum berenang foto dulu


Sehabis snorkling


Menjemur pakaian pun tetap seksi


Pose melamun pun masih cantik


Senyum simpul yang sungguh manis


Jangan lupa berjemur


Pose di kamar mandi

Sumber: Instagram

Kunci Sukses MU: Kerja Keras Hingga Air Mata

8 Kunci Sukses Manchester United versi Solskjaer: Kerja Keras, Darah, Keringat, dan Air Mata

Bola.net 2021-08-13 09:13:00
Ole Gunnar Solskjaer optimis skuad yang dimiliki Manchester United musim 2021/2022 cukup kompetitif untuk bersaing dalam perebutan gelar

Ole Gunnar Solskjaer optimis skuad yang dimiliki Manchester United musim 2021/2022 cukup kompetitif untuk bersaing dalam perebutan gelar. Namun, ada delapan aspek lain yang harus dipenuhi jika ingin meraih gelar.

Solskjaer mengindikasikan bahwa United telah selesai di bursa transfer. Setan Merah telah mendapatkan tiga pemain baru dari lantai transfer. Mereka adalah Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

United belum benar-benar berhenti mencari pemain baru. Masih ada beberapa nama yang dibidik. Namun, bagi Solskjaer, pemain baru selanjutnya hanya bonus. Pria asal Norwegia itu sudah puas dengan skuad yang dimiliki.


8 Kunci Sukses

Kecuali Tom Heaton, pemain baru yang dibeli United diprediksi akan langsung jadi pemain inti. Sancho dan Varane sudah jadi bidikan Solskjaer sejak lama. Kini, mereka sudah datang ke Old Trafford dan Solskjaer pun sangat senang.

"Saya senang dengan skuad. Saya tidak berpikir ada yang melampaui anak-anak ini. Hanya saja bagaimana kami berjalan antara sekarang dan akhir musim," kata Solskjaer pada Sky Sports.

United telah memiliki skuad yang ideal menurut Solskjaer. Namun, aspek teknis saja tidak cukup untuk bisa membawa United meraih gelar juara. Solskjaer pun mengungkap delapan kunci sukses yang harus dipenuhi United musim ini.

"Berapa banyak pengorbanan, seberapa disiplin, persahabatan dalam tim, seberapa konsisten kami, seberapa banyak kerja keras, darah, keringat, dan air mata. Semua kualitas dan itu klise," tegas Solskjaer.


Mentalitas

Manchester United telah melewati beberapa musim tanpa trofi mayor. Faktor itu bisa membuat Marcus Rashford dan kolega kesulitan bersaing pada momen-momen penting. Solskjaer pun menyadari bahwa mental juara sangat penting untuk dimiliki United.

"Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus hidup seperti yang terbaik, Anda harus bekerja sebagai yang terbaik dan tampil setiap tiga hari. Ini akan sulit, tetapi itu mungkin, pasti," kata Solskjaer.

Sumber: Sky Sports

Messi Digaji Pakai Mata Uang Crypto lho

Gokil! PSG Ternyata Bayar Sebagian Gaji Lionel Messi Pakai Mata Uang Crypto

Bola.net 2021-08-13 07:10:00
Klub kaya raya Prancis, PSG dikabarkan memasukkan aset mata uang crypto ke dalam paket gaji untuk sang megabintang baru mereka, Lionel Messi.

Klub kaya raya Prancis, PSG dikabarkan memasukkan aset mata uang crypto ke dalam paket gaji untuk sang megabintang baru mereka, Lionel Messi.

Messi bergabung dengan PSG secara gratis usai dirinya gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona karena adanya masalah dengan pihak operator La Liga.

Di PSG, Messi kabarnya menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih 590 miliar rupiah per musim termasuk biaya tambahan.


Langkah PSG

Banyak pihak heran mengapa PSG nekad untuk merekrut Messi dengan nilai gaji luar biasa ketika mereka sudah memiliki para bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, hingga rekrutan baru Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

Dilansir Daily Mail, PSG rupanya membayar sebagian dari gaji Messi dengan mata uang crypto lewat '$PSG fan tokens' yang menggunakan mata uang crypto $Chiliz.

Sejak September 2018 silam, PSG memang menjalin kerja sama dengan perusahaan blockchain socios.com, yang memungkinkan penggemar bisa membeli token $PSG.


Tak Langgar FFP

PSG menyatakan bahwa Messi akan menerima bagian gaji berbentuk crypto dengan nilai yang sangat besar. Meski demikian, presiden Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa klubnya tak melanggar aturan Financial Fair Play.

"Mengenai aspek keuangan, saya akan jelaskan - kami tahu aturan FFP dan kami akan selalu mengikuti aturan," tutur Al-Khelaifi dalam acara perkenalan Messi.

"Sebelum kami melakukan apa pun, kami memeriksa dengan orang komersial, keuangan, dan hukum. Kami memiliki kapasitas," imbuhnya.

"Jika kami merekrut Leo, itu karena kami bisa, jika tidak kami tidak akan melakukannya," tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Gara-gara Messi, Followers Instagram PSG Salip MU

FYI, Messi Digaji Rp18 Ribu per Detik di PSG

Detail Gaji Lionel Messi di PSG: Rp18 Ribu per Detik!

Bola.net 2021-08-12 15:26:00
Gaji yang didapat Lionel Messi dari PSG memang tak sebesar ketika masih membela Barcelona

Gaji yang didapat Lionel Messi dari PSG memang tak sebesar ketika masih membela Barcelona. Namun, dari kontrak yang sudah diteken, pemain 33 tahun itu tetap punya gaji dengan jumlah fantastis.

Messi terikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.

Manuver Paris Saint-Germain (PSG) merekrut Lionel Messi membuat banyak orang mengerutkan kening dan bertanya-tanya. Tak sedikit yang penasaran apakah PSG melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA karena perekrutan tersebut.

Lionel Messi gabung PSG tanpa biaya transfer dan diyakini digaji sekitar 1 juta pounds (Rp19,9 miliar) per pekan, sebelum dipotong pajak.


Detail Gaji Lionel Messi

Lionel Messi mendapat gaji Rp590 miliar per tahun setelah dipotong pajak. Dia langsung menjadi pemain termahal PSG.

Jika dirinci dalam Rupiah, Messi mendapatkan bayaran 48,8 miliar per bulan, 11,4 miliar per pekan, 1,6 miliar per hari, 67 juta per jam, 1,1 juta per menit, dan 18 ribu per detik!

Namun, gajinya ini tak sebesar di Barcelona. Di Barcelona, Messi mendapat Rp2,3 triliun per musim, Rp191 miliar per bulan, Rp6,3 miliar per hari, Rp265 juta per jam, Rp4,421 juta per menit, dan Rp73 ribu per detik.


Tak Melanggar FFP?

Besaran gaji Lionel Messi mengundang pertanyaan. Banyak yang bertanya-tanya mengapa PSG tidak melanggar aturan FFP, yang didesain untuk memastikan klub berbelanja sesuai kemampuan.

Pertanyaan ini mendapat jawaban langsung dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Mengenai FFP, kami selalu mengikuti aturan dari hari pertama sampai akhir. Kami akan selalu mengikuti peraturan ini. Sebelum kami melakukan apa pun, kami melakukan pemeriksaan oleh orang komersial, keuangan, dan hukum kami," kata Nasser Al-Khelaifi, seperti dikutip Standard, Rabu (11/8/2021).

"Kami punya kapasitas untuk merekrutnya. Apa yang dibawa Leo ke klub sangat besar, yang bisa Anda lihat dari luar. Dia aset besar bagi klub. Saya berharap Lionel Messi tidak meminta gaji lebih besar, tapi yang kami miliki fantastis," imbuh sang presiden PSG.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi, 12 Agustus 2021)

Bisa Nggak Leo Messi Bersinar di PSG?

4 Alasan Lionel Messi Bakal Menggila Bersama PSG

Bola.net 2021-08-12 12:02:00
Lionel Messi telah resmi menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG). Megabintang asal Argentina meneken kontrak selama dua musim bersama klub Prancis itu dengan opsi perpanjangan.

Lionel Messi telah resmi menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG). Megabintang asal Argentina meneken kontrak selama dua musim bersama klub Prancis itu dengan opsi perpanjangan.

PSG menjadi pelabuhan Messi setelah kontraknya berakhir bersama Barcelona. Kebijakan La Liga membuat pemain yang dijuluki La Pulga tersebut harus berpisah dengan Blaugrana.

Berseragam PSG menjadi tantangan tersendiri bagi Lionel Messi. Mengingat, sejak bergabung dengan Akademi Bacelona, dia belum pernah membela klub manapun.

Namun, melihat kualitasnya, Lionel Messi diyakini tidak akan kesulitan di Prancis. Dia bahkan bisa menggila bersama Les Parisiens pada musim 2021-22.

Sedikitnya ada 4 alasan yang membuat Messi akan tampil gemilang bersama PSG. Scroll ke bawah untuk ulasan lengkapnya ya Bolaneters.


Lionel Messi Masih Produktif

Meski usianya sudah berkepala tiga, Lionel Messi masih tampil produktif. Itu dibuktikan dengan menjadi top skor La Liga musim 2020-21 bersama Barcelona dengan 30 gol.

La Pulga juga meraih sepatu emas bersama negaranya, Argentina pada ajang Copa America 2021. Dia mencetak 4 gol bersama dengan Luiz Diaz, pemain timnas Argentina.

Statistik tersebut membuat Messi masih bisa menjadi andalan di lini serang PSG. Dia akan menjadi ancaman bagi tim-tim Ligue 1 Prancis.


Keberadaan Neymar

Keberadaan Neymar Jr yang telah lebih dulu berseragam PSG akan banyak membantu Lionel Messi untuk beradaptasi. Mengingat keduanya pernah bekerjasama selama empat tahun di Barcelona sejak 2013 hingga 2017.

Kehadiran Messi juga akan membentuk trio yang menjanjikan di lini serang Les Parisiens. La Pulga akan menjadi andalan bersama Neymar Jr dan Kylian Mbappe.


Kedekatan dengan Mauricio Pochettino

Manajer PSG, Mauricio Pochettino diyakini juga akan membantu Lione Messi untuk cepat beradapasi dengan Les Parisiens. Apalagi Pochettino adalah sosok di balik keputusan Messi pindah ke Prancis.

Messi dan Pochettino juga memiliki banyak kesamaan. Mereka sama-sama berasal dari Argentina dan mengawali karier di Newells Old Boys.

Pocchettino juga sudah paham keinginan Messi karena sering mengamatinya saat melatih Espanyol.


Persaingan di Ligue 1

Liga Prancis atau Ligue 1 masih berada di bawah Spanyol dalam rangking liga terbaik di Eropa versi IFFHS pada tahun 2020. Artinya, Messi diyakini tidak akan kesulitan untuk berkembang.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir PSG masih mendominasi dalam perebutan gelar di Prancis. Itu menjadi isyarat bahwa Messi bisa menaklukkan para kontestan Ligue 1.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Dari MSN ke MMN

Dari MSN ke MMN: Trisula Maut Messi, Mbappe, Neymar Milik PSG

Bola.net 2021-08-11 09:11:00
Lionel Messi dan Neymar bersatu kembali. Dahulu, mereka membentuk trisula maut MSN bersama Luis Suarez di Barcelona. Kini, mereka berdua, ditambah Kylian Mbappe, menjadi trisula baru PSG.

Lionel Messi dan Neymar bersatu kembali. Dahulu, mereka membentuk trisula maut MSN bersama Luis Suarez di Barcelona. Kini, mereka berdua, ditambah Kylian Mbappe, menjadi trisula baru PSG.

Messi baru saja resmi bergabung dengan PSG. Berpisah dengan Barcelona, Messi menyusul Neymar ke PSG.

Musim ini, PSG juga telah mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, Achraf Hakimi dari Inter Milan, Sergio Ramos dari Real Madrid, dan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan. Tim mereka benar-benar bertabur bintang.

Namun, setelah kedatangan Messi, lini serang PSG benar-benar menjadi sorotan. Sebab, PSG kini bisa membentuk trisula MMN - Messi, Mbappe, dan Neymar di lini depan. Itu dengan catatan Mbappe tidak hengkang.


Mengenang Kehebatan MSN

Barcelona pernah memiliki trisula mematikan pada diri Messi, Suarez, dan Neymar. Publik mengenalnya sebagai trio MSN.

Mereka tiga musim bermain bersama. Itu terhitung sejak bergabungnya Suarez dari Liverpool pada 2014 hingga hengkangnya Neymar ke PSG pada 2017.

Selama periode itu, trio MSN mencetak total 364 gol dan 173 assist untuk Barcelona. Itu adalah sebuah statistik yang sangat mengagumkan.

Prestasinya pun luar biasa. Trio itu turut mengantarkan Barcelona meraih dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, juga masing-masing satu titel Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.


Mbappe

Dahulu, Messi dan Neymar berkolaborasi dengan Suarez. Kini, mereka bakal berkolaborasi dengan Mbappe.

Di usia 22 tahun, penyerang Prancis ini sudah meraih banyak hal. Itu termasuk trofi Piala Dunia (2018), yang Messi maupun Neymar bahkan masih belum pernah meraihnya.

Kemampuan Mbappe sebagai seorang penyerang juga tak perlu diragukan. Kecepatan, skill, teknik, dan insting golnya tergolong di atas rata-rata.

Dia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.


Tugas Pelatih Menyatukan Mereka

Mbappe masih punya masa depan yang sangat panjang. Sementara itu, Neymar, dengan kehadiran Messsi, diyakini bisa mengoptimalkan potensinya.

Messi sendiri, meski sudah berusia 34 dan mungkin tak sehebat beberapa tahun lalu, tetap diakui sebagai salah satu yang terbaik di jagat sepak bola.

Punya pemain-pemain seperti ini adalah sebuah kemewahan. Namun, yang paling penting adalah bagaimana menyatukan mereka menjadi sebuah unit yang solid.

Itu adalah tugas berat yang menunggu pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Mampukah eks manajer Tottenham itu melakukannya?

Sumber: Marca

Jersey Milik Siapa yang Paling Keren?

Jersey 20 Klub Premier League 2021/2022: Mana yang Paling Keren?

Bola.net 2021-08-13 09:51:00
Premier League 2021-2022 akan dimulai pada akhir pekan ini. Menyongsong musim baru, klub-klub kontestan Premier League telah merilis jersey yang akan dipakai sepanjang musim 2021/2022.

Premier League 2021-2022 akan dimulai pada akhir pekan ini. Ada 10 pertandingan yang akan bergulir pada pekan pertama.

Kompetisi musim ini dibuka dengan pertandingan antara Brentford dan Arsenal. Duel tersebut akan berlangsung di Brentford Community Stadium.

Manchester United akan meladeni Leeds United di Old Trafford. Sedangkan Chelsea akan menerima kunjungan Crystal Palace.

Sementara kjuara kompetisi musim lalu Manchester City langsung bertemu tim kuat Tottenham. Duel di Etihad ini menjadi penutup pertandingan pekan perdana Premier League.

Menyongsong musim baru, klub-klub kontestan Premier League juga telah merilis jersey yang akan dipakai sepanjang musim 2021/2022. Seperti apa disainnya? Simak selengkapnya di bawah ini.


Arsenal

Home
Away
Third

Our 2021/22 kit collection is complete pic.twitter.com/LhrjeanRV7


Aston Villa

Jersey Kandang

.

Enter for your chance to win the new / Aston Villa home shirt, complete with @EM10Buendia's name and number.

Jersey Tandang

It's .

Enter for your chance to win the new / Aston Villa away shirt.


Brentford

Jersey Kandang Tandang

Show your support with a personalised 21/22 Premier League home shirt

Shop online https://t.co/Asgmief3Sg#BrentfordFC pic.twitter.com/5qZhfHkjgq

Jersey Ketiga

With @UmbroUK we continue to pay homage to our beginnings, wearing our first ever colours during our debut #PL season

The Bees Store and Stadium Merchandise Kiosk are only places to buy tomorrow and over the weekend before they go on sale online from Monday#BrentfordFC pic.twitter.com/yf3TKrMh0A


Brighton

Jersey Kandang

Albion are offering 40 lucky fans the chance to win a free 2021/22 home shirt!

Keep your eyes peeled this week to be in with a chance of securing yours... #HomeShirtScavengerHunt

Jersey Tandang

Sooo... thoughts on the away shirt? pic.twitter.com/vq4QXsEeV9


Burnley

Jersey Kandang

Our 21/22 home shirt is now on sale at the Clarets Store

Will you be one of the first to own one?

Remember that if you buy a ticket for today's game against @Cadiz_CF, you will get 10% off at the Clarets Store!


Chelsea

Jersey Kandang

Angkat tangan untuk kalian yang sudah punya jersey kandang the Blues musim 2021/22, kami ingint tahu! #CFCIndo pic.twitter.com/gpU8GT5BLK

Jersey Tandang

Chelsea yellow is back!

Introducing our 21/22 @nikefootball away kit, with pinstripe hoops nodding to the past, brought into the present by a striking black colourway! #ItsAChelseaThing pic.twitter.com/CiAZZeBTYZ


Crystal Palace

The full set

How do you rate this year's kits?

Home: ___ / 10
Away: ___ / 10
Third: ___ / 10#CPFC | @PUMATeamwear pic.twitter.com/5Glo9d0qq3


Everton

Which is your favourite @hummel1923 kit for 2021/22?


Leeds United

Jersey Kandang

21/22 Home Kit Available Now!@adidasfootball #DifferentByDesign

Jersey Tandang

All Leeds Aren't We#LUFC x @adidasfootball pic.twitter.com/yRBh4d5vMw


Leicester City

Jersey Kandang

We'll be wearing our new 2021/22 home kit for the first time this afternoon against Spurs! pic.twitter.com/CEaCEh01cU

Jersey Tandang

Our brand-new adidas away kit is here!

Jersey Ketiga

Thoughts on our new third kit, Foxes fans?

It'll be available from tomorrow https://t.co/R0ANXZBwNy pic.twitter.com/w4igKCoN2n


Liverpool

Jersey Kandang

Our new @nikefootball kit is inspired by the move to an all-Red kit in the 60s @LFCRetail

Jersey Tandang

Crafted in stone, celebrated in style

Our new @nikefootball away kit


Manchester City

Jersey Kandang

Dressed for success!

Shop now! https://t.co/crf3MT49zU

#ManCity | https://t.co/axa0klD5re pic.twitter.com/BazeaVApWx

Jersey Tandang

Enter for a chance to WIN the new 21/22 away shirt!

#ManCity | https://t.co/axa0klD5re


Manchester United

Jersey Kandang

Our iconic new 2021/22 @adidasfootball home kit, available now.#MUFC

Jersey Tandang

@Sanchooo10 and our new 2021/22 away kit: coming to a stadium near you...

Shop now #MUFC

Jersey Ketiga

"They wanna come and get the glory..."

Presenting our new 2021/22 @adidasfootball third kit, out now #MUFC


Newcastle United

Jersey Tandang

#NUFC have today unveiled our 2020/21 PUMA Football home kit!

The kit will be worn for the first time in our season finale against Liverpool on Sunday and will be available for supporters to purchase on the same day.

Jersey Away

Introducing our 2021/22 Castore away kit! https://t.co/vXkNDgjG4B#BetterNeverStops #ANewBetter pic.twitter.com/0aGDLjbviA


Norwich City

Our @JomaSportUK collection for 2021/22 in the @premierleague!

Which is your favourite? pic.twitter.com/kJeDzLlZaI


Southampton

Home
Away
Third

All kitted out for 2021/22 pic.twitter.com/pmbrv0iHUc


Tottenham Hotspur

Jersey Kandang

pic.twitter.com/tptT9VFBP1

Jersey Tandang

Describe this kit in one word pic.twitter.com/HJC4e0O0T8


Watford

Jersey Kandang

Our new 2021/22 home kit is available NOW online and in-store.@KelmeUK | @Stake

Jersey Tandang

This kit is something else

Get yours NOW


West Ham

Jersey Kandang

Taking a look

https://t.co/tkv0eYow8z#BringItOnWHU pic.twitter.com/tn1josreeA

Jersey Tandang

@manulanzini pic.twitter.com/iMfClOEkXY


Wolverhampton

Jersey Kandang

Have you picked up your home shirt for 2021/22?

Pre-order now

Jersey Tandang

First impressions?

#TheHuntForBetter

Sumber: Twitter

Pemain Paling Memberi Untung di Bursa Transfer

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 20 Pemain yang Memberi Keuntungan Terbesar di Bursa Transfer

Bola.net 2021-08-12 21:20:00
Siapa saja para pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer?

Bursa transfer merupakan salah satu faktor terpenting di industri sepak bola. Aktivitas klub di bursa transfer berpengaruh terhadap kondisi keuangan mereka.

Tak sekadar demi memboyong pemain bidikan mereka, klub-klub juga memanfaatkan bursa transfer untuk melego pemain sejumlah pemain mereka. Tak hanya pertimbangan teknis, keputusan melego pemain tersebut juga kerap didasari alasan finansial.

Ada sejumlah klub yang sukses menangguk keuntungan besar dalam bursa transfer. Mereka sukses menjual pemain dengan harga lebih tinggi ketimbang saat pembelian.

Siapa saja para pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer? Berikut 20 di antara mereka.


Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menempati peringkat ke-20 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer. Pemain asal Belanda ini membuat Southampton untung sebesar 68,95 juta euro di Bursa transfer.

Van Dijk diboyong Southampton dari Glasgow Celtic dengan mahar sebesar 15,7 juta euro pada musim 2015/2016. Kemudian, bek kokoh ini dijual ke Lverpool dengan harga 84,65 juta euro pada 2017/2018.


Harry Maguire

Posisi 19 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati Harry Maguire. Pemain asal Inggris ini membawa keuntungan 73,3 juta euro kepada Leicester City.

Leicester memboyong Maguire dengan mahar 13,7 juta euro dari Hull City pada musim 2017/2018. Maguire kemudian dilego ke manchester united dengan mahar 87 juta euro pada musim 2019/2020.


Zinedine Zidane

Di urutan ke-18 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada sosok Zinedine Zidane. Pemain asal Prancis ini memberikan keuntungan 74 juta euro kepada Juventus.

Juventus memboyong Zidane dari Bordeaux dengan mahar sebesar 3,5 juta euro pada musim 1996/1997. Mereka kemudian melego Zizou ke Real Madrid dengan mahar 77,5 juta euro pada musim 2001/2002.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati posisi 17 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer. Pemain asal Portugal ini memberikan keuntungan 75 juta euro kepada Manchester United.

Setan Merah memboyong Ronaldo dari Sporting Lisbon dengan mahar sebesar 19 juta euro. Ronaldo kemudian dilego ke Real Madrid pada musim 2009/2010 dengan mahar sebesar 94 juta euro.


Jadon Sancho

Di urutan ke-16 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada nama Jadon Sancho. Pemain asal Inggris ini membuat Borussia Dortmund meraup laba 77,17 juta euro di bursa transfer.

Sancho diboyong Dortmund dengan banderol sebesar 7,84 juta euro pada musim 2017/2018. Kemudian, Sancho dilego ke Manchester United pada musim 2021/2022 dengan banderol 85 juta euro.


Kepa

Posisi 15 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati Kepa. Pemain asal Spanyol ini membuat Athletic Bilbao meraup untung 80 juta euro di bursa transfer.

Athletic Bilbao tak perlu mengeluarkan mahar sepeser pun kala menaikkan Kepa dari tim muda mereka pada musim 2014/2015. Pada musim 2018/2019, mereka melego Kepa ke Chelsea dengan harga sebesar 80 juta euro.


Lucas Hernandez

Lucas Hernandez berada di urutan ke-14 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer. Pemain asal Prancis tersebut membuat Atletico Madrid untung 80 juta euro di bursa transfer.

Atletico tak mengeluarkan biaya sepeser pun kala menaikkan Hernandez dari tim muda mereka pada musim 2015/2016. Pada musim 2019/2020, Los Colchoneros melego Hernandez ke Bayern Muenchen dengan harga sebesar 80 juta euro.


Eden Hazard

Di urutan ke-13 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada nama Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini membuat Chelsea meraup untung sebesar 80 juta euro.

The Blues memboyong Hazard pada musim 2012/2013 dengan mahar sebesar 35 juta euro. Pada musim 2019/2020, Chelsea melego Hazard ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 115 juta euro.


Kai Havertz

Peringkat ke-12 dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati oleh Kai Havertz. Pemain asal Jerman tersebut membuat Bayer Leverkusen sukses meraup untung sebesar 80 juta euro.

Havertz naik kelas dari Leverkusen U-17 pada musim 2016/2017. Kemudian, pada musim 2020/2021, ia dilego ke Chelsea dengan mahar sebesar 80 juta euro.


Matthijs de Ligt

Di posisi sebelas dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada sosok Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda tersebut membuat Ajax meraih keuntungan sebesar 85,5 juta euro.

Pada 2016/2017, Ajax merekrut De Ligt dari tim U-21 mereka. Kemudian, pada musim 2019/2020, De Ligt dilego ke Juventus dengan mahar sebesar 85,5 juta euro.


Frenkie de Jong

Frenkie de Jong berada di peringkat sepuluh dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer. Pemain asal Belanda tersebut membuat Ajax meraih keuntungan sebesar 86 juta euro.

Pada 2016/2017, De Jong naik kelas ke tim utama dari tim U-21 Ajax. Kemudian, pada musim 2019/2020, ia dijual ke Barcelona dengan harga sebesar 86 juta euro.


Gareth Bale

Di posisi sembilan dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada nama Gareth Bale. Pemain asal Wales ini membuat Tottenham Hotspur menangguk laba sebesar 86,3 juta euro.

Bale dipinang Spurs dari Southampton pada musim 2007/2008 dengan mahar sebesar 14,7 juta euro. Kemudian, pada musim 2013/2014, ia dilego ke Real Madrid dengan harga sebesar 101 juta euro.


Neymar

Di urutan kedelapan dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada sosok Neymar. Pemain asal Brasil ini membuat Santos FC meraih untung sebesar 88,2 juta euro.

Pada 2008/2009, Santos memboyong Neymar ke tim utama dari tim U-20 mereka. Kemudian, pada musim 2013/2014, mereka menjual Neymar ke Barcelona dengan harga sebesar 88,2 juta euro.


Ousmane Dembele

Posisi tujuh dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati oleh Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis tersebut sukses membuat Borussia Dortmund meraih keuntungan sebesar 100 juta euro.

Pada 2016/2017, Dembele dipinang Dortmund dari Stade Rennais dengan banderol sebesar 35 juta euro. Kemudian, pada musim 2017/2018, Dembele dilego ke Barcelona dengan mahar sebesar 135 juta euro.


Paul Pogba

Di peringkat keenam dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada nama Paul Pogba. Pemain asal Prancis tersebut membuat Juventus menangguk laba sebesar 105 juta euro.

Pada musim 2012/2013, Juventus meminang Pogba dari Manchester United U-23 dengan status bebas transfer. Kemudian, pada musim 2016/2017, Pogba dijual ke Manchester United dengan mahar sebesar 105 juta euro.


Jack Grealish

Posisi lima dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati Jack Grealish. Pemain asal Inggris ini membuat Aston Villa meraih untung sebesar 117,5 juta euro.

Pada musim 2013/2014, Grealish naik kelas dari tim U-23 ke tim senior Aston Villa. Kemudian, pada musim 2021/2022, Grealish dilego ke Manchester City dengan harga sebesar 117,5 juta euro.


Philippe Coutinho

Peringkat keempat dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati oleh Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil tersebut membuat Liverpool meraih keuntungan sebesar 122 juta euro.

Pada musim 2012/2013, Liverpool memboyong Coutinho dari Inter Milan dengan status 13 juta euro. Kemudian, pada musim 2017/2018, mereka melepas Coutinho ke Barcelona dengan mahar sebesar 122 juta euro.


Joao Felix

Di peringkat ketiga dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ada nama Joao Felix. Pemain asal Portugal tersebut membuat Benfica meraup untung sebesar 127,2 juta euro.

Pada musim 2018/2019, Felix naik ke tim utama Benfica dari tim B mereka. Kemudian, pada musim 2019/2020, Felix dilepas ke Atletico Madrid dengan mahar sebesar 127,2 juta euro.


Neymar

Urutan kedua dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati Neymar. Pemain asal Brasil ini sukses membuat Barcelona untung sebesar 133,8 juta euro.

Pada musim 2013/2014, Neymar dipinang Barcelona dari Santos dengan harga sebesar 88,2 juta euro. Kemudian, pada musim 2017/2018, ia dijual ke PSG dengan harga sebesar 222 juta euro.


Kylian Mbappe

Peringkat pertama dalam daftar 20 pemain yang mendatangkan keuntungan terbesar bagi klubnya dalam bursa transfer ditempati Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis tersebut sukses membuat Monaco menangguk laba sebesar 145 juta euro.

Mbappe naik kelas dari tim U-19 ke tim utama Monaco pada musim 2015/2016. Kemudian, pada musim 2018/2019, ia dijual ke PSG dengan mahar sebesar 145 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Ketika Pamor Serie A dan La Liga Digembosi

Ketika Pamor Serie A dan La Liga Digembosi Premier League dan Ligue 1

Bola.net 2021-08-12 12:45:00
Serie A harus kehilangan banyak pemain bintangnya pada musim 2021/2022 ini. Hal yang sama juga terjadi di La Liga. Bahkan, La Liga harus kehilangan pemain terbaiknya yakni Lionel Messi.

Serie A harus kehilangan banyak pemain bintangnya pada musim 2021/2022 ini. Hal yang sama juga terjadi di La Liga. Bahkan, La Liga harus kehilangan pemain terbaiknya yakni Lionel Messi.

Pandemi Covid-19 membuat klub-klub dalam situasi yang sulit. Bukan hanya klub, liga pun merasakan momen sulit. La Liga salah satunya. Mereka kini dihadapkan pada kasus yang rumit.

La Liga telah mengumumkan investasi dari CVC Capital Partners dengan nilai yang fantastis. Namun, investasi itu mendapat penolakan dari Real Madrid dan Barcelona. RFEF [Federasi Sepak Bola Spanyol] pun menolak kesepakatan.


Kehilangan Pemain Bintang

CVC ditolak karena mereka akan mengambil 11 persen dari hak siar kompetisi selama 50 tahun. Situasi yang merugikan bagi klub-klub besar. Namun, masalah yang dihadapi La Liga bukan hanya soal polemik dana investasi saja.

La Liga kini harus berpikir keras untuk bisa mendapat pemasukan besar. Sebab, mereka telah kehilangan Lionel Messi karena regulasi Financial Fair Play. Messi, bagi La Liga, bukan hanya daya tarik secara teknis tapi pemasaran.

Barcelona kini merasakan dalam pindahnya Messi. Pemasukan klub berkurang drastis dari sisi sponsor dan penjualan jersey. La Liga mungkin dihadapkan pada masalah yang sama dalam kasus penjualan hak siar.

Selain Messi, La Liga juga 'digembosi' liga lain yang memboyong bintang terbaik mereka. Sebelum Messi, ada Sergio Ramos dan Raphael Varane yang pindah ke liga lain. Sementara, pemain yang datang belum berada pada level mereka.


Serie A Punya Masalah Sama

Serie A juga mendapat tawaran dari CVC Capital Partners. Tapi, melalui negosiasi yang dipimpin Andrea Agnelli, Serie A menolak investasi itu.

Seperti La Liga, Serie A juge kehilangan banyak pemain bintangnya. Walau tidak seburuk La Liga yang kehilangan Lionel Messi, hengkangnya Gianluigi Donnarumma, Romelu Lukaku, hingga Achraf Hakini jadi pertanda buruk bagi Serie A.

Di lain pihak, ada Premier League dan Ligue 1 [atau tepatnya PSG] yang kini menikmati situasi. Premier League mampu mempertahankan pemain terbaiknya dan membawa sejumlah bintang baru untuk membuat persaingan makin seru.

PSG, tidak diragukan lagi, akan menjadi klub yang paling dinantikan aksinya dengan keberadaan Lionel Messi dan sukses mereka mempertahankan Kylian Mbappe.

Sumber: Bola

Tanpa Messi, Menebak Top Skor La Liga Musim Ini

Siapa Bintang Chelsea di Piala Super Eropa 2021?

5 Fakta Trevoh Chalobah, Bintang Chelsea pada Piala Super Eropa 2021

Bola.net 2021-08-12 13:37:00
Bek muda Chelsea, Trevoh Chalobah mencuri perhatian pada pertandingan Piala Super Eropa 2021. Dia tampil memukau setelah dipercaya sebagai starter oleh Thomas Tuchel.

Bek muda Chelsea, Trevoh Chalobah mencuri perhatian pada pertandingan Piala Super Eropa 2021. Dia tampil memukau setelah dipercaya sebagai starter oleh Thomas Tuchel.

Trevoh Chalobah bahkan mendapat kesempatan tampil selama 120 menit. Dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik di tengah absennya sejumlah pilar Chelsea di lini pertahanan.

Menurut data Squawka, Trevoh Chalobah mampu mencatatkan sejumlah statistik menarik melawan Villarreal. Dia melakukan 147 sentuhan dan 140 umpan dengan akurasi mencapai 95 persen.

Trevoh Chalobah juga mampu memenangani 5 duel dan membuat 2 tackle melawan tim Spanyol itu. Catatan 5 intersep dan 5 sapuan membuatnya sulit dilewati pemain lawan.

Nama Trevoh Chalobah memang belum begitu populer sebelumnya. Oleh karena itu, untuk mengenal lebih jauh tentang pemain asal Sierra Lione itu, Bola.net akan mengulas 5 fakta tentang dirinya.


Jebolan Akademi Chelsea

Trevoh Chalobah adalah pemain jebolan akademi Chelsea. Dia masuk akademi The Blues pada 2007. Sejak saat itu, dia memang sering dimainkan sebagai bek tengah dan bek kanan.

Pada musim 2015-16, dia tampil reguler bersama tim U-19 Chelsea hingga menembus final FA Youth Cup dan menjuarai UEFA Youth League.

Trevoh Chalobah mampu menembus tim senior pada 2017-18 meski hanya cadangan. Dia juga mendapat kesempatan masuk dalam daftar susunan pemain pada final FA Cup melawan Manchester United.


Dipinjamkan ke Divisi Championship

Setelah dipromosikan ke tim senior, Trevoh Chalobah kemudian menjalani peminjaman ke tim Divisi Championship, Ipswich Town pada musim panas 2018-19.

Bersama Ipswich Town dia menjadi andalan di lini pertahanan. Dia tampil sebanyak 44 kali di divisi kedua Liga Inggris tersebut dan menyumbang 2 gol.

Trevoh Chalobah juga menjalani peminjaman ke Huddersfield Town pada musim berikutnya karena Ipswich Town terdegradasi.


Pernah Bermain di Prancis

Trevoh Chalobah pernah mencicipi persaingan di Liga Prancis atau Ligue 1. Dia dipinjamkan ke FC Lorient sejak 18 Agustus 2020 hingga 30 Juni 2021.

Bersama tim berjuluk Les Merlus tersebut, Trevoh Chalobah tampil sebanyak 30 kali di Ligue 1 dan Coupe de France atau Piala Prancis. Dia berhasil menyubang 2 gol dan 2 assist.


Langganan Timnas Inggris Kelompok Usia

Penampilan memukau di Akademi Chelsea mengantarkan Trevoh Chalobah ke timnas Inggris kelompok usia. Dia sudah menjadi langganan skuad muda Three Lions untuk kelompok usia U-16.

Trevoh Chalobah juga masuk dalam skuad timnas Inggris U-19 pada ajang EUFA Europan Under 19 Championship. Meski dia tidak bisa tampil terlalu jauh karena cedera.

Terakhir dia masuk dalam skuad Inggris U-21 dan tampil pada kualifikasi Euro U-21 2021 pada 6 September 2019.


Punya Saudara Pesepakbola

Trevoh Chalobah punya saudara yang juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Dia adalah Nathaniel Chalobah yang posisinya juga sebagai bek dan gelandang.

Nathaniel Chalobah saat ini bermain untuk klub Premier League, Watford. Dia juga pernah berseragam Chelsea, Burnley, Middlesbrough, dan Napoli.

Diolah dari berbagai sumber