Akhirnya Pakai Nomor 7 Lagi

Sah! Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Pakai Nomor Punggung 7 di Manchester United

Bola.net 2021-09-03 02:33:00
Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa bintang anyar mereka, Cristiano Ronaldo bakal memakai nomor punggung 7 untuk musim 2021/22 ini.

Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya mengumumkan bahwa bintang anyar mereka, Cristiano Ronaldo bakal memakai nomor punggung 7 untuk musim 2021/22 ini.

Manchester United pertama kali mengumumkan kembalinya Ronaldo pada Jumat (27/8/2021) lalu. Selasa (31/8/2021), proses kepindahan CR7 ke Setan Merah pun akhirnya resmi rampung.

Untuk memulangkan Ronaldo ke Old Trafford, Manchester United harus membayar biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan senilai 8 juta euro kepada Juventus.

𝙉𝙤𝙬 it's official 😍

7️⃣ @Cristiano#MUFC | #RonaldoReturns


Cristiano Ronaldo Nomor 7

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 pada periode pertamanya berseragam Manchester United, dan kini pemain 36 tahun itu dipastikan bakal kembali mengenakan nomor yang sama.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United menyatakan bahwa Ronaldo resmi mengambil alih nomor punggung 7 dari Edinson Cavani, yang kini bakal memakai nomor punggung 21 yang merupakan nomornya di tim nasional Uruguay.

Ronaldo kemungkinan akan melakoni debut keduanya berseragam Manchester United dalam partai kontra Newcastle di Old Trafford, 11 September mendatang.


Sempat Menjadi Spekulasi

Persoalan nomor punggung Ronaldo di Manchester United sempat menjadi spekulasi pada awal Setan Merah mengumumkan perekrutan sang pemain dari Juventus.

Pasalnya, nomor punggung 7 sudah menjadi milik Cavani. Bahkan, Cavani sudah bermain memakai nomor tersebut pada laga kontra Wolverhampton akhir pekan kemarin.

Manchester United kabarnya mengajukan permintaan khusus kepada Premier League untuk mengganti nomor punggung ketika musim sudah berjalan, dan kini permintaan tersebut akhirnya dikabulkan.


Nomor Keramat di MU

Nomor punggung 7 merupakan nomor punggung keramat di Manchester United, karena pernah dipakai oleh sederet legenda Setan Merah.

Nama-nama seperti George Best, Eric Cantona, hingga David Beckham pernah menggoreskan tinta emas bersama Manchester United dengan nomor punggung 7.

Sumber: Manchester United FC

Rahasia Fisik Super Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo: Fisik 20 Tahun, 50 Persen Otot, 7 Persen Lemak, Apa sih Rahasianya?

Bola.net 2021-09-03 11:47:00
Cristiano Ronaldo memang sudah berusia 36 tahun. Namun, tidak perlu diragukan bahwa dia masih berada di top level dan memainkan sepak bola dengan sangat kompetitif.

Cristiano Ronaldo memang sudah berusia 36 tahun. Namun, tidak perlu diragukan bahwa dia masih berada di top level dan memainkan sepak bola dengan sangat kompetitif.

Ronaldo baru saja menyedot perhatian dunia. Bukan hanya soal kepulangan ke Manchester United, tapi memecahkan rekor gol internasional milik Ali Daei. Ronaldo kini adalah top skor laga internasional dengan 111 gol.

Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda penurunan level yang signifikan walau sudah berusia 36 tahun. Ronaldo tetap Ronaldo. Dia berlatih sangat keras dan menjalankan diet ketat untuk menjaga tubuhnya.


Fisik Seperti 20 Tahun

Pada 2018, ketika dia menjalani tes medis untuk bergabung dengan Juventus, fakta menarik terungkap. Pada usia 33 tahun, kondisi fisik Ronaldo tidak nampak layaknya pemain lain pada usia yang sama.

TalkSPORT melaporkan bahwa tes medis menunjukkan bahwa fisik Ronaldo seperti pemain sepak bola pada usia 20 tahun.

Bukan hanya itu, kondisi tubuh Ronaldo juga membuat banyak pihak kagum. Dia hanya memiliki 7 persen lemak dalam tubuhnya. Sedangkan, 50 tubuhnya adalah masa otot.

Keistimewaan itu tentu tidak didapat begitu saja. Ada latihan keras yang dilakukan. Ronaldo juga punya menu diet khusus. Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.


Menu Latihan Ronaldo

Selain berlatih secara reguler bersama klub, Ronaldo juga menjalani latihan personal. Ronaldo bahkan punya pelatih khusus untuk mengatur latihan yang dilakukan di luar jadwal latihan klub.

Bekerja sama dengan Bodybuilder, Ronaldo merancang latihan yang sempurna untuk mengembangkan kecepatan, ledakan, dan kekuatan.

Menu latihan harian Ronaldo adalah barbell squats, burpee pull-ups, dan kombinasi dengan tali. Sebelum bekerja di gym, Ronaldo lebih dulu menjalani sesi pemanasan lengkap agar tubuhnya siap dengan latihan keras.

Bahkan, Ronaldo punya rutinitas khusus ketika bangun tidur untuk melatih otot perutnya.


Menu Makan Ronaldo

Bukan hanya latihan, Ronaldo juga punya konsultan diet dan gizi. Tugasnya adalah untuk mengatur apa saja yang masuk dalam perut Ronaldo.

Tim ahli gizi Ronaldo menjadwalkan enam kali makan per hari. Pada setiap jam makan, Ronaldo mendapat menu yang berbeda. Makanan yang masuk ke tubuh Ronaldo tidak mengandung garam dan minyak. Ronaldo juga harus minum banyak air mineral.

Berikut adalah menu makan harian Ronaldo:

Hmmmm... masih ingat dengan insiden minuman soda di Euro 2020 kan? Ronaldo tidak minum soda. Hanya air putih dan jus dari buah tertentu saja.

Sumber: talkSPORT

4 Rekor Top Skor Sepanjang Masa Cristiano Ronaldo

4 Rekor Top Skor Sepanjang Masa Milik Cristiano Ronaldo

Bola.net 2021-09-02 08:14:00
Cristiano Ronaldo bakal dikenang sebagai salah satu mesin gol terbaik di dunia

Cristiano Ronaldo bakal dikenang sebagai salah satu mesin gol terbaik di dunia. Saat ini, Ronaldo paling tidak punya empat rekor top skor sepanjang masa baik di level klub maupun tim nasional.

Ronaldo awalnya seorang winger. Akan tetapi, di bawah gemblengan Sir Alex Ferguson, Ronaldo perlahan bertransformasi menjadi pencetak gol brilian. Kemampuan mencapai puncaknya ketika dia bermain di Real Madrid.

Kini, sosok Ronaldo sangat jarang bermain sebagai winger. Ronaldo lebih sering menjadi penyerang tengah, tapi juga punya kemampuan bermain melebar. Rekor demi rekor dipatahkan Ronaldo sebagai seorang penyerang.

Simak empat rekor top skor sepanjang masa milik Ronaldo di bawah ini ya Bolaneters.


Top Skor Real Madrid

Sembilan musim bermain untuk Real Madrid, Ronaldo meraih empat gelar Liga Champions. Ronaldo juga membawa Madrid meraih banyak gelar bergengsi lain. Dan, Ronaldo juga menjadi top skor sepanjang masa klub.

Ronaldo mencetak 451 gol bersama Real Madrid, lebih banyak dari jumlah laga yang dimainkan [438]. Ronaldo unggul dari Raul Gonzalez yang berada di posisi kedua dengan 323 gol.


Top Skor Liga Champions

Jumlah gol Ronaldo di Liga Champions memang menurun dalam beberapa musim terakhir. Sejak bermain di Juventus, Ronaldo tak pernah mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions dalam satu musim.

Kendati begitu, Ronaldo tetap konsisten mencetak gol dan mempertahankan posisi sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. Ronaldo telah mencetak 135 go, unggul 15 gol dari Lionel Messi yang ada di posisi kedua.


Top Skor Euro

Ronaldo mencetak lima gol pada ajang Euro 2020 lalu. Ronaldo menjadi top skor berkat torehan gol itu.

Bukan hanya menjadi top skor Euro 2020, capaian itu juga membuat Ronaldo jadi top skor sepanjang masa Euro. Ronaldo kini sudah mencetak 14 gol di Euro, melewati capaian gol legenda timnas Prancis yakni Michel Platini.


Top Skor Laga Internasional

Ini adalah rekor paling baru yang dicetak Ronaldo. Pemain 36 tahun itu telah mencetak 11 gol pada laga internasional bersama timnas Portugal. Ronaldo melewati catatan gol milik Ali Daei [109].

Ronaldo menyamai rekor Daei pada Euro 2020 lalu. Setelah mencetak dua gol dan membawa Portugal menang 2-1 atas Rep. Irlandia, kini Ronaldo resmi menjadi top skor sepanjang masa laga internasional.

Sumber: Squawka

Apa Kata Skuad MU Ketika Ronaldo Datang?

Testimoni Skuad MU untuk Ronaldo: Luar Biasa, Legenda, Seperti Mimpi, dan Anak Pintar!

Bola.net 2021-09-03 08:19:00
Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lalu memilih jalan yang berbeda

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah 12 tahun lalu memilih jalan yang berbeda. Kedatangan Ronaldo pun mendapat sambutan yang sangat meriah dari skuad Setan Merah.

Ronaldo memang tidak lagi muda. Dia sudah berusia 36 tahun. Tapi, tidak ada yang menyangkal bahwa Ronaldo masih berada di top level. Dua gol ke gawang Republik Irlandia adalah bukti paling baru.

Ronaldo menghadirkan optimisme baru di skuad United. Sang pemilik nomor punggung 7 telah pulang ke Old Trafford. Ambisi untuk mengakhiri tiga musim tanpa gelar juara pun meninggi di benak skuad United.

Para pemain United membuat testimoni akan kebesaran dan kehebatan Ronaldo. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.


Luar Biasa

Harry Maguire berkata:

"Sungguh luar biasa [transfer ulang Ronaldo]."

"Saya yakin dia bakal punya dampak besar di dalam dan di luar lapangan dan banyak pemain bisa melihat dan belajar darinya. Dia jelas akan meningkatkan tim kami juga dengan rekor mencetak golnya."

"Sungguh menakjubkan memiliki dia di klub dan saya tak sabar untuk bertemu dengannya."


Legenda

Paul Pogba berkata:

"Semua orang tahu dia sudah menjadi legenda di klub ini sehingga memilikinya kembali sangat penting. Dia akan membawa pengalamannya, kualitasnya dan ketika dia datang level permainan akan naik."


Seperti Mimpi

David de Gea berkata:

"Yah, ini seperti mimpi bagi semua penggemar Man United, itu akan menjadi luar biasa. Anda bisa rasakan atmosfer kedatangannya, semoga dia bisa membawa sesuatu yang spesial untuk membuat tim lebih baik."


Semua Bersemangat

Ole Gunnar Solksjaer berkata:

"Para penggemar sangat bersemangat, kita semua, dia memiliki karier yang hebat, dia pernah ke sini sebelumnya."

"Dia akan memberi semua orang dorongan. Saya bermain dengannya, dia pemain hebat, manusia top, profesional top, dia akan membuat semua orang di sekitar klub bersemangat."


Datang untuk Juara

Gary Neville berkata:

"Cristiano Ronaldo akan datang untuk memenangkan trofi, memenangkan penghargaan pribadi, mengguncang Premier League. Itu adalah Cristiano Ronaldo yang berbeda, semua orang mengharapkan itu."


Anak Pintar

Roy Keane berkata:

"Saya pikir ini adalah berita bagus untuk United, para penggemar, Premier League."

"Ini bukan soal uang yang didapatkannya. Dia sudah sangat berharga. Kami melihat itu di Euro, dia memenangkan Sepatu Emas. Dia anak yang pintar. Dia kembali ke United untuk memenangkan banyak hal."

Sumber: talkSPORT

10 Masalah Menanti MU Musim Depan

10 Masalah Menanti MU di Bursa Transfer 2022: Dari Declan Rice hingga Pemain yang Uzur

Bola.net 2021-09-02 15:18:00
Manchester United telah melewati bursa transfer 2021/2022 dengan hasil yang manis

Manchester United telah melewati bursa transfer 2021/2022 dengan hasil yang manis. Namun, mereka masih punya daftar 'masalah' yang harus diselesaikan hingga Juni 2022 nanti.

Tiga pemain penting didatangkan United awal musim ini. Jadon Sancho dan Raphael Varane yang sudah lama dinanti akhirnya berlabuh ke Old Trafford. Lalu, ada bonus besar pada transfer Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membawa antusiasme besar bagi fans United. Sempat dikabarkan bakal pindah ke Man City, Ronaldo akhirnya mudik ke Old Trafford setelah 12 tahun merantau ke Real Madrid dan Juventus.

Lantas, apa saja masalah yang harus dirampungkan United sebelum bursa transfer awal musim 2022/2023 dibuka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.


Keputusan Jesse Lingard

Masuk akal jika Solskjaer menyebut Lingard ada dalam rencananya. Tapi, itu terjadi sebelum Cristiano Ronaldo datang. Ronaldo bisa mengubah banyak hal, termasuk peran Lingard walau posisi mereka tidak sama.

Tanpa Ronaldo pun Lingard diprediksi sulit bersaing. Sebab, sangat sulit dinalar jika Solskjaer menaruh Bruno Fernandes di bangku cadangan saat dia dalam kondisi bugar.

Lingard harus segera menentukan nasib dan mengingat performa apiknya bersama West Ham.


Keluhan Donny van de Beek

Donny van de Beek kecewa berat dengan Ole Gunnar Solskjaer yang memblokir transfernya ke Everton pada Deadline Day. Gelandang 23 tahun ingin bermain dan peminjaman ke Everton bisa menjadi solusi.

Solskjaer sudah menjanjikan peran penting bagi Van de Beek, tetapi belum pernah terwujud. Solusi atas masa depan pemain asal Belanda harus ditemukan jika tidak ingin ada riak-riak kecil di ruang ganti.


Menit Bermain Amad Diallo

United punya rencana yang jelas untuk Amad Diallo, dipinjamkan agar mendapat menit bermain lebih banyak. Tapi, dia cedera pada sesi latihan tepat sebelum dilepas ke Feyenoord. Transfer ini pun batal.

Januari 2022 nanti, United harus kembali meninjau masa depan pemain 19 tahun. Dia punya potensi besar. Namun, jika lama duduk di bangku cadangan atau hanya ada di tim muda, investasi besar United bisa sia-sia.


Tambahan Pemain di Lini Tengah

Dari sisi kuantitas, United punya stok gelandang yang melimpah. Tapi, ada celah yang harus ditutup. Fred mendapat banyak kritik dari Rio Ferdinand, Gary Neville, dan Roy Keane. United dinilai butuh gelandang lebih tangguh.

Dua nama yang dinilai lebih cocok untuk mengisi lini tengah United adalah Declan Rice dan Ruben Neves. Salah satu dari mereka harus dibeli United, termasuk sebagai antisipasi pindahnya Paul Pogba.


Masalah Bek Kanan

Bek kanan masih menyisakan pekerjaan bagi Solskjaer. Dia memang punya Diogo Dalot, tetapi sang pemain belum cukup meyakinkan untuk jadi pelapis Aaron Wan-Bissaka.

United sendiri nampak tidak cukup percaya diri dengan Dalot. Pada hari terakhir bursa transfer, sempat ada pembicaraan dengan Dortmund sebelum akhirnya Dalot diputuskan bertahan. United mungkin masih butuk Kieran Trippier.


Masa Depan Pogba

Andai Pogba puas dengan skuad United dan meneken kontrak baru, maka semua masalah akan selesai. Bagaimana pun, Pogba adalah pemain yang diandalkan Ole Gunnar Solskjaer. Pogba punya kualitas yang penting.

Namun, fakta bahwa dia belum meneken kontrak baru menjadi masalah yang pelik. Kontraknya akan habis pada Juni 2022 dan United harus membuat keputusan dalam enam bukan ke depan.


Skuad yang Gemuk

United kini punya skuad yang gemuk pada hampir setiap lini. Sebagai contoh, di posisi bek tengah, ada Phil Jones yang jadi bek tengah kelima dan Eric Bailly sebagai bek tengah keempat.

Di lini tengah, pemain muda James Garner bakal kesulitan bersaing jika Nemanja Matic dan Donny van de Beek saja sering jadi cadangan. Lalu, ada Lingard dan Juan Mata yang pasti akan jarang bermain. Padahal, mereka punya gaji yang besar.

Di depan, Anthony Martial mungkin bakal makin akrab dengan bangku cadangan. Lalu, ada dilema besar terkait posisi Mason Greenwood setelah kedatangan Ronaldo dan Sancho.


Siapa Kiper Utama

David de Gea dan Den Henderson bersaing dengan kompetitif untuk posisi penjaga gawang. Hal ini sangat bagus untuk United. Tapi, mungkin juga menimbulkan polemik.

De Gea mendapat tempat utama saat Henderson harus absen awal musim ini. Jika Henderson terus berada di bangku cadangan, mungkin dia bakal kecewa karena musim lalu tampil sangat bagus saat jadi pilihan utama.

Bakal jadi pilihan yang sulit bagi United untuk menentukan siapa kiper utama dan memastikan keduanya bahagia di klub.


Jadi Beli Erling Haaland

Ronaldo diprediksi akan memberi dampak besar bagi United. Tapi, dia bukanlah solusi jangka panjang. Ronaldo sudah berusia 36 tahun.

United sejak lama dikaitkan dengan Erling Haaland. Setelah dua kali gagal membelinya, United bakal punya peluang emas untuk membeli Haaland pada Juni 2022 nanti, saat klausul pelepasannya di Dortmund aktif.

Gagal lagi? Atau bakal jadi transfer impian?


Nasib Pemain Uzur?

Manchester United punya beberapa pemain uzur yang nasibnya harus dipastikan. Tom Heaton dan Lee Grant mungkin tidak jadi masalah. Tapi, bagaimana dengan Juan Mata, Matic, dan Cavani.

Mata bukan pilihan utama dan kontraknya berakhir pada Juni 2022. Matic pun mulai jarang bermain. Sementara, kedatangan Ronaldo membuat Cavani mungkin tidak lagi memainkan peran krusial seperti musim lalu. Kontrak Cavani akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Sumber: Manchester Evening News

Siapa Penerus Ronaldo di Timnas Portugal?

Para Calon Tulang Punggung Timnas Portugal Setelah Ronaldo, Siapa yang Paling Cocok?

Bola.net 2021-09-02 14:19:00
Pertanyaanya adalah siapa orang yang mampu menjadi tulang punggung Portugal yang baru saat salah satu pemain terbaik dunia yang berseragam Portugal tersebut pensiun.

Nama Cristiano Ronaldo begitu melekat dengan timnas Portugal. Baru-baru ini ia mencetak sejarah baru bersama timnas Portugal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam level Timnas.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Ali Daei yang memegang rekor 109 gol bersama Timnas Iran, kini Ronaldo sudah melewati dirinya dengan mencetak dua gol kemenangan ke gawang Irlandia yang menjadikannya top skor sepanjang masa level Timnas dengan rekor 111 gol.

Kini yang menjadi pertanyaanya adalah siapa orang yang mampu menjadi tulang punggung Portugal yang baru saat salah satu pemain terbaik dunia yang berseragam Portugal tersebut pensiun. Mengingat Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun dan diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2022 mendatang.

Kami merangkum beberapa nama yang sekiranya masih pantas untuk menggantikan atau menjadi tulang punggung baru bagi wajah Portugal di masa depan nanti. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.


Diogo Jota

Pemain yang saat ini membela Liverpool ini memang tergolong masih terlalu dini untuk mengemban tugas berat tersebut. Namun di usianya yang masih menginjak 24 tahun ia menunjukkan tanda-tanda yang bagus di level klub.

Dalam beberapa waktu ia masih bisa bermain lebih matang dan bisa menjadi tulang punggung yang baru saat menghilangnya nama Cristiano Ronaldo dalam skuad Portugal.

Jota perlu bermain dengan baik sebagai sayap kiri, mengingat dia memiliki tipe yang mirip dengan Ronaldo dengan keegoisannya saat memegang bola dan memiliki hasrat ingin mencetak gol yang banyak. Dirinya bisa menjadi tumpuan dimasa yang akan datang jika digembleng dengan lebih baik bersama Portugal


Joao Felix

Felix memang salah satu kandidat kuat dari seorang Cristiano Ronaldo, dengan gaya bermain yang mirip dengan Ronaldo muda, ia bisa menjadi tulang punggung yang baru bagi Portugal sendiri.

Namun, Felix saat ini memiliki permainan yang sedikit mulai redup akibat cedera dan juga gaya bermainnya yang seperti itu-itu saja yang masih kurang mampu bersaing dengan beberapa pemain lain.

Felix perlu berusaha keras untuk menjadi pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo. Umurnya yang masih menginjak 21 tahun, ia masih memiliki karir yang cukup panjang dan masih bisa membuat seluruh dunia mulai melirik dirinya di masa yang akan datang.


Francisco Trincao

Pemain muda yang tengah bermain untuk Wolves ini juga bisa menjadi salah satu pengganti sosok Ronaldo di masa depan nanti.

Umurnya yang masih 21 tahun, ia dan Felix masih memiliki karir yang panjang sebagai pemain kelas dunia, tetapi perlu diingat, jika ingin menggantikan sosok Ronaldo, Francisco Trincao tidak boleh bermain angin-anginan sedikitpun kedepannya.

Trincao harus mampu memperlihatkan permainan terbaiknya sebagai sayap kanan Portugal, yang mampu membawa Portugal menjadi tim kuat dan meraih banyak trofi. Sejauh ini ia menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan bersama tim yang bermarkas di Mollineux tersebut.


Andre Silva

Kecepatan, dribbling, dan finishing seakan membuat Andre Silva menjadi pemain top untuk menggantikan sosok Ronaldo. Sebagai striker, ia masih bisa mengasah kemampuannya di usianya yang masih muda.

Andre Silva memiliki gaya bermain yang unik dengan mengandalkan kecepatan serta kelincahan dari dirinya sebagai seorang striker serta finishing yang cukup akurat ke gawang lawan.

Joao Felix dan Jota masih belum mencapai puncak karirnya sebagai pesepakbola, ini bisa menjadikan dirinya sebagai tulang punggung yang baru saat Ronaldo pensiun, karena bagaimanapun Bruno Fernandes akan membutuhkan seorang striker yang mampu menembus berbagai pertahanan lawan untuk dioper.


Pedro Neto

Memiliki posisi sebagai sayap kiri, tetapi mampu bermain baik sebagai second striker dan sayap kanan, Pedro Neto bisa menjadi partner kuat beberapa pemain Portugal di beberapa tahun kedepan.

Namun ia harus segera lekas sembuh dari cedera dan comeback dengan baik bersama Wolves, dan juga Portugal. Namun, sama seperti Felix dan Trincao, ia masih memiliki perjalanan panjang dan masih bisa membuktikan kepada dunia bahwa dia pantas menjadi pemain top dunia.

Pedro Neto merupakan pemain sayap yang memiliki keterampilan yang sangat baik dari dribbling dan finishingnya yang membuat banyak bek kerepotan, tetapi ia masih harus digembleng untuk lebih baik lagi sebagai salah satu pemain muda berbakat saat ini.


Bruno Fernandes

Nama Bruno bukanlah hal yang biasa jika dirinya masuk daftar ini, pasalnya ia merupakan tumpuan utama dari Manchester United musim lalu. Namun ia masih belum menemukan performa terbaiknya bersama Portugal dan sempat bermain buruk saat Euro 2020 lalu.

Musim ini ia sudah mencetak tiga gol dari tiga pertandingannya di Premier League, ia masih bisa menjadi gelandang serang yang sangat baik untuk memberikan asupan-asupan bola kepada temannya.

Umurnya yang sudah berusia 26 tahun akan mendekati permainan terbaiknya, ia akan menjadi duet kuat bersama Bernardo Silva dalam beberapa waktu, dan bisa menjadi tumpuan utama Portugal sebagai pemain kunci mereka saat mereka kehilangan sosok Ronaldo.


Goncalo Guedes

Memiliki dribbling dan crossing yang cukup baik sebagai pemain sayap, nama Goncalo Guedes akan menjadi nama terakhir dalam daftar ini.

Ia sendiri merupakan pemain yang hebat dan tidak takut berhadapan dengan tim sekuat apa, hal ini yang menjadikan Valencia menjadikannya pemain andalan milik mereka. Goncalo Guedes bisa menjadi pemain yang siap membantu Andre Silva dalam mencetak gol.

Usianya yang masih menginjak 24 tahun bisa menjadikan dirinya sebagai pesaing Jota dan tumpuan Portugal dimasa depan nanti. Jika mampu tampil fantastis ia bisa saja menjadi trio kuat bersama Bruno dan juga Felix saat dimana Portugal sudah kehilangan sosok pemain terbaik mereka Cristiano Ronaldo.

(Bola.net/Risditya)

Pemain Mahal yang Berganti Kostum

Termasuk Messi dan Ronaldo, Ini Pemain Mahal yang Berganti Kostum di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Bola.net 2021-09-02 13:42:00
Bursa transfer musim panas 2021/2022 sudah ditutup beberapa waktu lalu. Laman Transfermarkt mencatat bahwa ada lebih dari dua ribu pemain terlibat dalam bursa transfer kali ini.

Bursa transfer musim panas 2021/2022 sudah ditutup beberapa waktu lalu. Laman Transfermarkt mencatat bahwa ada lebih dari dua ribu pemain terlibat dalam bursa transfer kali ini.

Di antara lebih dari 2000 pemain tersebut ada sejumlah sosok pemain bintang. Bahkan bisa dibilang bahwa bursa transfer musim panas ini penting karena melibatkan sejumlah pemain bintang tersebut.

Bahkan, dua pemain yang disebut pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga terlibat dalam bursa transfer musim panas ini. Messi bergabung dengan PSG. Sementara, Ronaldo hengkang dari Juventus dan pulang ke Manchester United.

Bukan hanya Messi dan Ronaldo pemain bintang yang terlibat dalam bursa transfer musim panas ini. Ada sejumlah pemain bintang dengan taksiran nilai pasar tinggi yang juga juga terlibat.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut 20 orang di antara mereka.


Rodrigo de Paul

Di urutan ke-20 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Rodrigo de Paul. Pemain Argentina ini ditaksir memiliki banderol sebesar 38 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, De Paul bergabung dengan Atletico Madrid dari Udinese. Atletico harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro sebagai maharnya.


Tammy Abraham

Tammy Abraham berada di posisi 19 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 38 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Abraham bergabung dengan AS Roma dari Chelsea. Pemain 23 tahun tersebut dimahari sebesar 40 juta euro.


Saul Niguez

Di urutan ke-18 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada sosok Saul Niguez. Pemain Spanyol tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Saul bergabung dengan Chelsea dari Atletico Madrid dengan status pinjaman. Chelsea harus merogoh kocek sebesar 5 juta euro untuk mendatangkan pemain 26 tahun tersebut.


Nuno Mendes

Peringkat ke-17 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati oleh Nuno Mendes. Pemain Portugal ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Mendes bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman. PSG harus merogoh kocek sebesar 7 juta euro untuk meminjam pemain berusia 19 tahun tersebut dari Sporting Lisbon.


Martin Odegaard

Di urutan ke-16 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Martin Odegaard. Pemain Norwegia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Odegaard bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid. The Gunners harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro untuk mendapatkan pemain 22 tahun tersebut.


Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer menempati peringkat ke-15 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain Austria ini ditaksir memiliki banderol sebesar 42 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Sabitzer bergabung dengan Bayern Muenchen dari RB Leipzig. Bayern harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk meminang pemain 27 tahun tersebut.


Memphis Depay

Di posisi 14 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Memphis Depay. Pemain Belanda ini ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Depay bergabung dengan Barcelona usai meninggalkan Olympique Lyon. Barcelona beruntung bisa mendapat pemain berusia 27 tahun tersebut dengan gratisan.


Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati peringkat ke-13 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain Portugal ini ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Ronaldo pulang ke Manchester United setelah meninggalkan Juventus. Pemain berusia 36 tahun tersebut dipinang dengan mahar sebesar 15 juta euro.


Andre Silva

Posisi 12 dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati Andre Silva. Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Silva bergabung dengan RB Leipzig dari Eintracht Frankfurt. Pemain 25 tahun tersebut dimahari sebesar 23 juta euro.


David Alaba

Di peringkat kesebelas dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama David Alaba. Pemain asal Austria ini ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Alaba bergabung dengan Real Madrid setelah meninggalkan Bayern Muenchen. Los Blancos beruntung bisa mendapat pemain 29 tahun tersebut dengan gratisan.


Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga menempati posisi sepuluh dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain berusia 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid memboyong Camavinga dari Stade Rennais. Los Blancos harus merogoh kocek sebesar 31 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Prancis tersebut.


Antoine Griezmann

Di urutan kesembilan dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona. Pemain 30 tahun tersebut bergabung dengan status pinjaman.


Gianluigi Donnarumma

Peringkat kedelapan dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati Gianluigi Donnarumma. Pemain asal Italia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Donnarumma bergabung dengan Paris Saint-Germain setelah meninggalkan AC Milan. Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung ke PSG dengan status bebas transfer.


Dayot Upamecano

Di posisi tujuh dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Dayot Upamecano. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Upamecano bergabung dengan Bayern Muenchen dari RB Leipzig. Bayern harus merogoh kocek 42,5 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut.


Achraf Hakimi

Urutan keenam dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati Achraf Hakimi. Pemain asal Maroko tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Hakimi bergabung dengan PSG dari Inter Milan. PSG harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut.


Jack Grealish

Di posisi lima dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Jack Grealish. Pemain asal inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Grealish bergabung dengan Manchester City setelah meninggalkan Aston Villa. City harus mengeluarkan dana sebesar 117,5 juta euro untuk mendatangkan pemain 25 tahun tersebut.


Raphael Varane

Peringkat keempat dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati Raphael Varane. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Varane meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Manchester United. United mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk meminang pemain 28 tahun tersebut.


Lionel Messi

Lionel Messi menempati posisi tiga dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Pemain asal Argentina tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Messi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG. Pemain berusia 34 tahun tersebut dipinang secara gratisan oleh Les Parisiens.


Jadon Sancho

Di peringkat kedua dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ada nama Jadon Sancho. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Sancho meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester United. Pemain berusia 21 tahun ini diboyong Setan Merah dengan mahar sebesar 85 juta euro.


Romelu Lukaku

Posisi puncak dalam daftar 20 pemain dengan nilai pasar tertinggi yang berpindah klub pada bursa transfer musim panas 2021/2022 ditempati Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas ini, Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut dipinang dengan mahar sebesar 115 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

5 Transfer yang Gagal Terwujud pada Deadline Day

Kylian Mbappe Dan 5 Transfer Yang Gagal Terwujud Pada Deadline Day

Bola.net 2021-09-02 17:35:00
Siapa saja pemain yang gagal pindah di deadline day?

Bursa transfer musim panas tahun 2021 resmi berakhir. Sejumlah aksi jual beli pemain top terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Transfer musim panas kali ini menghadirkan beberapa nama - nama mengejutkan. Sergio Ramos, Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Georgino Wijnaldum, dan Achraf Hakimi menjadi salah satu transfer paling mengejutkan yang diboyong oleh PSG.

Selain itu, nama seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Antoine Griezmann juga ikut ramai diperbincangkan setelah kembali membela klub lamanya. Beberapa nama lain juga ikut ramai setelah tiba-tiba bergabung di sisa waktu terakhir deadline transfer.

Namun, beberapa nama yang sedang hangat diperbincangkan oleh beberapa klub pun juga banyak yang tidak kunjung datang untuk pindah haluan hingga waktu yang ditentukan.

Kami sudah merangkum setidaknya ada lima nama pemain yang gagal bergabung dengan dengan beberapa tim sesuai dengan batas waktu deadline jendela transfer musim panas ini. Siapa sajakah mereka? Berikut catatannya.


5. Dani Olmo ke Barcelona

Nama pertama datang dari seorang gelandang serang milik RB Leipzig, Dani Olmo. Dalam beberapa waktu sebelum penutupan bursa transfer, Blaugrana menunjukan ketertarikannya pada pemain tersebut untuk membantu menopang sektor lini tengah mereka.

Koeman sang pelatih Barcelona sendiri mengaku tertarik dan menyukai gaya bermain dirinya, tetapi naas pihak RB Leipzig sendiri belum mau melepas pemain berharga mereka tersebut.

Olmo sendiri juga cukup antusias dengan kabar tersebut, mengingat Blaugrana merupakan klub yang pernah ia bela waktu kecil. Blaugrana sendiri dikabarkan belum menyerah dan ingin mendatangkannya pada pembukaan jendela transfer selanjutnya.

Keuangan dari El Barca sendiri masih perlu dipertanyakan untuk menggaet pemain berusia 23 tahun tersebut, mengingat mereka sendiri sedang mengalami krisis keuangan dan ngotot untuk mendatangkan gelandang muda yang memiliki harga pasar 50 juta euro tersebut. Sehingga sampai akhir batas transfer keduanya belum mencapai kata sepakat untuk menuju Camp Nou.


4. Edinson Cavani ke Barcelona

Kedatangan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United membuat banyak fans kebingungan dengan kabar striker mereka sebelumnya, Edinson Cavani yang dikabarkan sempat beredar keinginan pergi dirinya dari Manchester United. Dan Barcelona sebagai klub teratas yang ingin mengamankan jasanya.

Namun, usut punya usut Cavani justru akan membuat sedih pihak Blaugrana yang menetapkan dirinya untuk tetap bersama Setan Merah setidaknya hingga kontraknya habis.

Pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano sendiri memastikan bahwa Cavani sendiri tidak akan pergi dari Old Trafford meskipun kedatangan seorang Cristiano Ronaldo. Selain itu Cavani sendiri merupakan pemain kunci dari Ole musim lalu, jelas sang pelatih ingin mempertahankan dirinya yang penting.


3. Joao Felix ke Barcelona

Selain Cavani, Blaugrana juga mengincar salah satu penyerang Atletico Madrid, Joao Felix. Barcelona secara mengejutkan ingin meminjam dirinya dari Atletico MAdrid untuk mengisi lini serang mereka yang sudah ditinggalkan Messi.

El Barca dikabarkan ingin melakukan pertukaran sang penyerang tersebut dengan Antoine Griezmann. Namun hingga akhir penutupan jendela transfer, peminjaman tersebut tidaklah menjadi kenyataan dan hanya Griezmann lah yang berhasil kembali membela Atletico dengan status pinjaman.

Banyak faktor yang membuat Blaugrana sulit mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut. Salah satunya gaji yang sangat tinggi yang pada akhirnya Barcelona sendiri mendatangkan striker berusia 31 tahun Luuk De Jong sebagai penggantinya.


2. Jules Kounde ke Chelsea

Jules Kounde merupakan salah satu pemain yang sangat hangat dengan Chelsea dalam beberapa waktu terakhir hingga tutupnya jendela transfer musim panas.

Sejak awal pembukaan jendela transfer, Chelsea tak rampung-rampung mendatangkan bek tersebut. Hal tersebut merupakan faktor dari Thiago Silva yang menua dan Christensen yang tampil biasa saja, membuat Chelsea ingin merekrut dirinya bermain bersama Rudiger dan Azpilicueta.

Setelah Kurt Zouma dipastikan bergabung dengan West Ham, Chelsea dipastikan akan tetap memburu bek muda potensial tersebut untuk membantu lini belakang The Blues. Namun, klausul dari Kounde yang ditetapkan sebesar 70 juta, tampaknya membuat tawaran Chelsea sebesar 50 juta tidak cukup baik. Chelsea perlu merogoh kocek lebih dalam jika ingin terus ngotot membeli pemain tersebut.


1. Kylian Mbappe ke Real Madrid

PSG saat ini sudah mengecewakan kedua belah pihak, yakni Mbappe dan El Real itu sendiri. Sebuah perjanjian dari Mbappe yang meminta klub untuk membantu dirinya jika ingin pindah ke El Real tampaknya hanya menjadi janji palsu masa lalu.

El Real sudah tiga kali mengajukan tawaran yang dimana semua tawaran tersebut ditolak dan tidak digubris oleh pihak PSG. Tawaran terakhir El Real sendiri berjumlah 200 juta euro yang masih tidak digubris oleh PSG dan meyakinkan superstar mereka untuk tinggal selama satu musim terakhir.

Ironisnya Mbappe sudah menolak perpanjangan kontrak yang kabarnya kontrak terbarunya merupakan kontrak pemain dengan gaji tertinggi saat ini yang melebihi nama Messi dan Ronaldo.

Mbappe sendiri akan menentukan nasibnya sendiri apakah ia akan bergabung secara gratis bersama El Real saat kontraknya habis, atau ia akan menunggu waktu yang tepat untuk Real Madrid menjemputnya menuju Santiago Bernabeu.

(Bola.net/Risditya)

5 Kunci Era Baru Barcelona

5 Kunci Era Baru Barcelona: Tanpa Messi, Masih Ada Ansu Fati!

Bola.net 2021-09-03 09:38:00
Barcelona menghadapi tantangan terbesarnya musim 2021/22 ini. Blaugrana memasuki era baru tanpa Lionel Messi. Situasi ini sulit bagi Ronald Koeman.

Barcelona menghadapi tantangan terbesarnya musim 2021/22 ini. Blaugrana memasuki era baru tanpa Lionel Messi.

Kepergian Messi tidak bisa dipandang remeh. Selama belasan tahun Messi adalah nyawa permainan Barca. Tentu, tanpa dia Barca harus membuat penyesuaian besar.

Tidak hanya Messi, di deadline day kemarin Barca juga memutuskan melepas Antoine Griezmann. Mirallem Pjanic juga baru saja dipinjamkan ke Besiktas.

Barca memulai era baru dengan Memphis Depay, Eric Garcia, Sergio Aguero, dan Luuk de Jong. Artinya, sekarang Barca harus menerima fakta tersebut, bahwa mereka akan kesulitan mendominasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Sport, ada 5 kunci untuk era baru Barca yang perlu diperhatikan jika ingin tetap bersaing di level top. Apa saja?


1. Para pemimpin baru

Barca telah menempuh sekitar dua pekan pertandingan tanpa Messi, hasilnya tidak terlalu buruk. Masih ada pemimpin-pemimpin lain yang bisa diandalkan.

Para kapten maju mengambil keputusan berani dengan menerima pemotongan gaji. Tim juga tampak solid dengan Frenkie de Jong sebagai nyawa baru dalam permainan di lapangan.

Selain itu, Depay tampak langsung menunjukkan ketajamannya di awal musim. Segalanya berjalan baik.


2. No.10 yang baru

Ansu Fati dipercaya menggantikan Leo Messi sebagai pengguna nomor punggung 10 di Barcelona. Ini keputusan besar untuk pemain yang masih sangat muda.

Musim lalu seharusnya jadi musim terbaik Fati, sayangnya dia harus dihantam cedera panjang. Kini, dia siap kembali lebih tangguh.


3. Tanda tanya: Coutinho, Dembele, Aguero

Tiga pemain ini bisa membantu tim, bisa juga jadi sumber masalah. Sampai sekarang, kemampuan Coutinho, Dembele, dan Agueroi masih diragukan.

Aguero sudah 33 tahun, rentan cedera, bahkan dia tidak bisa bermain di awal musim ini karena sudah cedera. Dembele seharusnya hebat, tapi dia juga begitu rentan cedera.

Kasus Coutinho tidak jauh berbeda. Performanya merosot drastis, sekarang baru pulih dari cedera.


4. La Masia

Musim ini, Ronald Koeman harus memercayai para pemain muda. Barca tidak bisa belanja pemain top, artinya harus memercayai pemain-pemain yang ada.

Ada Araujo, Riqui Puig, dan Ansu Fati yang sudah sering bermain. Lalu masih ada pemain-pemain muda yang baru muncul seperti Gavi dan Nico.

Andai tidak bisa bersaing meraih trofi musim ini, Barca harus menyiapkan fondasi untuk masa depan.


5. Hasil dan filosofi

Barca tim menarik yang tidak pernah mengutamakan hasil sampai harus mengorbankan filosofi. Gaya bermain Barca selalu khas dan legendaris.

Kini, gaya main itu harus dipertahankan tanpa Messi. Koeman harus membuat timnya bisa menekan lawan begitu kehilangan bola, mengalirkan bola dengan cepat, umpan-umpan pendek.

Tanpa Messi, Barca harus bermain lebih kolektif. Mereka tidak bisa mengharapkan gol tercipta secara ajaib.

Sumber: Sport

5 Wajah Baru Timnas Italia

5 Wajah Baru Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.net 2021-09-03 00:33:00
Jeda internasional kali ini menggelar beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Italia, yang di bulan lalu berhasil memenangkan Euro 2020, masih berjalan bersama Roberto Mancini di kursi kepelatihan.

Jeda internasional kali ini menggelar beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Italia, yang di bulan lalu berhasil memenangkan Euro 2020, masih berjalan bersama Roberto Mancini di kursi kepelatihan.

Italia tergabung dalam Grup C dan sedang menduduki puncak klasemen dengan torehan sempurna, tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Dalam masa jeda internasional kali ini, Bulgaria menjadi lawan pertamanya.

Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut juga akan menjalani dua laga lainnya, yakni melawan Swiss dan juga Lithuania. Setelahnya, sang pemain dipersilahkan kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan kiprahnya di kompetisi domestik.

Mancini memanggil beberapa pemain yang ikut membantu Gli Azzurri menjuarai Euro 2020 lalu. Ia juga memanggil sejumlah sosok anyar. Berikut ini lima pemain yang tidak terlibat dalam Euro 2020 dan diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.


Nicolo Zaniolo

Sosok yang kerap didapuk sebagai 'the New Francesco Totti' ini sebenarnya memiliki kapasitas untuk diikutkan dalam skuat Euro 2020 kemarin. Sayangnya, nasib tidak berpihak kepada pria berusia 22 tahun tersebut.

Dua cedera lutut menimpa Zaniolo selama tahun 2020, di mana salah satunya didapatkan ketika membela Italia menghadapi Belanda pada bulan September. Alhasil, Zaniolo melewatkan banyak pertandingan.

Ia sebenarnya bisa kembali pada bulan April. Namun dokter yang merawatnya memutuskan untuk menunda kembalinya Zaniolo ke lapangan. Sekarang Zaniolo sudah pulih dan siap beraksi untuk membawa Italia ke Piala Dunia 2022.


Moise Kean

Ketika melakoni debut pada usia 16 tahun, Kean menunjukkan potensi yang sangat besar dalam dirinya. Di umur belia itu, Kean mencetak gol debut yang menentukan kemenangan Juventus atas Bologna dalam laga terakhir Serie A 2016/17.

Kean telah melanglang buana ke beberapa klub, seperti Hellas Verona, Everton, dan bahkan PSG, sebelum akhirnya kembali ke Juventus pada tahun 2021. Pada musim lalu, ia menghasilkan 17 gol dari 41 penampilan bersama Les Parisien.

Setelah dinyatakan kembali ke Juventus, Kean juga dianugerahi satu tempat dalam skuat Timnas Italia. Ia sebenarnya sempat masuk dalam 'pool' Gli Azzurri buat Euro 2020, namun tanpa alasan yang jelas Mancini memilih untuk tidak membawanya.


Pierluigi Gollini

Musim lalu, Gollini mendapatkan kesempatan tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang bersama Atalanta. Torehannya terbilang cukup apik, di mana kiper berusia 26 tahun tersebut hanya kebobolan 32 kali dan menghasilkan 13 clean sheet.

Catatan cemerlang itu membuat dirinya mencuri perhatian dari klub besar seperti Tottenham. The Lilywhites merekrut Gollini dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim untuk menjadi deputi Hugo Lloris.

Di Timnas Italia, Gollini sepertinya akan kembali menyandang status kiper deputi. Sebab menggeser Gianluigi Donnarumma yang menjadi penjaga gawang utama dalam ajang Euro 2020 lalu bukanlah perkara mudah.


Lorenzo Pellegrini

Seperti Moise Kean, Pellegrini juga sempat masuk ke dalam 'pool' Timnas Italia untuk Euro 2020. Namun nasibnya berbeda, karena pria berusia 25 tahun tersebut tak bisa terlibat karena mengalami cedera saat latihan.

Padahal, performanya bersama AS Roma pada musim 2020/21 kemarin bisa dikatakan cemerlang. Ia mencatatkan total 11 gol dan sembilan asis dai 47 penampilannya di semua kompetisi bersama Giallorossi.

Musim ini, Pellegrini memainkan peran cukup penting dalam skuat besutan Jose Mourinho yang telah menyapu bersih dua laga pertama Serie A dengan kemenangan. Tidak heran kalau Mancini memasukkan namanya dalam skuat Italia kali ini.


Stefano Sensi

Stefano Sensi, bersama Nicolo Barella, memaikan peran krusial dalam keberhasilan Inter Milan keluar sebagai juara Serie A musim lalu. Dan seyogyanya, ia hendak diikutkan oleh Mancini bersama pemain Italia lainnya untuk tampil di Euro 2020.

Sedihnya, ia mengalami cedera pada sesi latihan sehingga Mancini mau tak mau mencoretnya dari skuat. Slot milik Sensi kemudian diisi oleh Matteo Pessina, yang berhasil mencetak dua gol dalam perhelatan akbar kemarin.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut telah pulih dan ikut bermain dalam dua laga pertama Inter Milan di pentas Serie A. Mancini pun memberinya kesempatan buat unjuk gigi bersama Gli Azzurri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

4 Wajah Baru Timnas Inggris

4 Wajah Baru Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.net 2021-09-02 17:11:00
Timnas Inggris akan beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ada empat yang dipanggil Gareth Southgate yang bukan bagian dari skuad Euro 2020.

Timnas Inggris akan kembali beraksi setelah menelan kekalahan di final Euro 2020 pada Juli lalu. Mereka akan melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Inggris akan berhadapan dengan Hungaria di Budapest pada Jumat (3/9/2021). Setelah itu mereka menjamu Andorra pada Senin (5/9/2021) dan menantang Polandia di Stadion Nasional Warsaw pada Kamis (9/9/2021).

Garet Southgate telah mengumumkan daftar pemain timnas Inggris terbarunya. Ada 25 pemain yang mendapat panggilan untuk membela The Three Lions.

Inggris sebagian besar masih mengandalkan nama-nama yang bertarung di Euro 2020 lalu. Sebut saja Harry Kane, Harry Maguire dan Raheem Sterling.

Namun, Southgate juga memanggil beberapa nama yang bukan bagian dari skuad Euro 2020. Ada empat nama yang diberi kesempatan. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.


Nick Pope

Nick Pope sempat digadang menjadi kiper utama Inggris di Euro 2020. Namun dia harus absen di turmanen tersebut karena cedera lutut.

Pope sudah membela Burnley dalam tiga pertandingan di Premier League musim ini. Gawangnya kemasukan lima gol.

Hal itu tidak menghalangi Gareth Southgate untuk memanggil Pope ke skuad Inggris. Dia akan bersaing dengan Sam Johnstone dan Jordan Pickford di bawah mistar gawang.


Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold terpaksa harus absen membela negaranya di Euro 2020 lalu. Bek Liverpool tersebut dicoret karena mengalami cedera.

Kini, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah pulih untuk memulai musim baru. Alexander-Arnold pun masuk dalam skuad Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Musim ini, Alexander-Arnold sudah membuat tiga penampilan untuk Liverpool di Premier League. Dia berhasil membuat satu assist dari penampilannya tersebut.


Jesse Lingard

Gareth Southgate membuat kejutan dengan mencoret Jesse Lingard dari daftar skuad timnas Inggris untuk Euro 2020. Padahal, pemain Manchester United itu tampil mengesankan selama masa peminjaman di West Ham.

Meski begitu, Southgate masih memberikan kesempatan pemain berusia 28 tahun itu untuk beraksi bersama The Three Lions. Southgate memutuskan untuk memanggil Lingard dalam jed internasional kali ini.

Pada awal musim 2021/2022, Lingard baru tampil selama empat menit dalam ajang Premier League. Patut dinantikan apakah Southgate akan memberi kesempatan tampil pada Lingard.


Patrick Bamford

Cedera yang dialami Marcus Rashford sepertinya jadi berkah buat Patrick Bamford. Bintang Leeds United itu masuk ke skuad Inggris untuk pertama kalinya.

Striker berusia 27 tahun itu mencetak 17 gol di Premier League musim lalu. Namun, hal tersebut tidak membuatnya masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 lalu.

Kini Bamford berpeluang besar membuat debutnya di Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sumber: berbagai sumber

7 Wajah Baru Timnas Spanyol

7 Perubahan di Skuad Timnas Spanyol: Masih Tanpa Pemain Real Madrid

Bola.net 2021-09-02 15:32:00
Timnas Spanyol akan memainkan tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional kali ini. Pelatih Luis Enrique kembali tak memanggil pemain-pemain dari klub Real Madrid.

Timnas Spanyol akan memainkan tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional kali ini. Pelatih Luis Enrique kembali tak memanggil pemain-pemain dari klub Real Madrid.

Spanyol akan menghadapi Swedia (tandang), Georgia (kandang), dan Kosovo (tandang). Pertandingan-pertandingannya akan digelar pada 2, 5, dan 8 September waktu setempat.

Enrique melakukan tujuh perubahan dari skuad yang mencapai babak semifinal Euro 2020. Tujuh pemain dari skuad Euro 2020 yang tak dipanggil Enrique untuk Kualifikasi Piala Dunia pada jeda internasional kali ini adalah Pedri Gonzalez, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, Diego Llorente, Fabian Ruiz, dan Thiago Alcantara.

Empat nama pertama (Pedri, Pau Torres, Oyarzabal, Olmo) juga tampil di Olimpiade setelah Euro 2020, jadi Enrique merasa perlu mengistirahatkan mereka.

Tujuh pemain pengganti telah dipanggil oleh mantan pelatih Barcelona itu ke tim nasional. Namun, sama seperti Euro 2020 kemarin, masih tak ada pemain-pemain Real Madrid yang masuk skuad.


Berikut tujuh pemain penggantinya:


Skuad Timnas Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton).

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Inigo Martnez (Athletic Bilbao), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Barcelona), Raul Albiol (Villarreal), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Tengah: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Brais Mendez (Celta Vigo), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), Koke (Atletico Madrid), Pablo Fornals (West Ham), Pablo Sarabia (Sporting Lisbon).

Depan: Abel Ruiz (Sporting Braga), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton).