Yang Termahal di Liga Champions

Termasuk Lionel Messi, Ini 20 Pemain Termahal yang Berkiprah di Liga Champions 2021/2022

Bola.net 2021-09-16 15:47:00
Liga Champions musim 2021/2022 sudah bergulir. Ada 32 tim berebut Si Kuping Lebar, trofi lambang supremasi klub di Benua Eropa.

Liga Champions musim 2021/2022 sudah bergulir. Ada 32 tim berebut Si Kuping Lebar, trofi lambang supremasi klub di Benua Eropa.

Sebagai kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa, Liga Champions diikuti klub-klub papan atas di kompetisi domestik Benua Biru tersebut. Tak ketinggalan, pemain-pemain papan atas di Benua Eropa juga terlibat pada turnamen tersebut.

Di antara sejumlah pesepak bola papan atas yang berlaga pada turnamen tersebut, ada sejumlah pemain yang memiliki banderol di atas rata-rata.

Laman Transfermarkt pun menyusun komposisi daftar pemain-pemain dengan banderol tertinggi yang berkiprah di Liga Champions 2021/2022.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam daftar yang disusun laman Transfermarkt tersebut? Berikut 20 di antaranya.


Marquinhos

Penggawa PSG Marquinhos menempati peringkat ke-20 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ini. Pemain asal Brasil ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 27 tahun tersebut berada di peringkat keempat dalam list pemain berbanderol tertinggi di skuad PSG dan Ligue 1.


Pedri

Di urutan ke-19 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada sosok pemain muda Barcelona, Pedri. Pemain berusia 18 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain asal Spanyol ini berada di peringkat kedua dalam list pemain berbanderol tertinggi di skuad Barcelona dan La Liga.


Lionel Messi

Bintang anyar PSG, Lionel Messi, menempati posisi 18 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Argentina tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 34 tahun ini berada di peringkat ketiga dalam list pemain berbanderol tertinggi di skuad PSG dan Ligue 1.


Joao Felix

Urutan ke-17 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ditempati penggawa Atletico Madrid, Joao Felix. Pemain asal Portugal ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 21 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di skuad Atletico Madrid dan kedua di La Liga.


Lautaro Martinez

Penggawa Inter Milan, Lautaro Martinez menempati peringkat ke-16 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Argentina ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 24 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di skuad Inter Milan dan Serie A.


Phil Foden

Di urutan ke-15 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada nama penggawa Manchester City, Phil Foden. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 21 tahun ini berada di peringkat ketiga dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester City dan kesebelas di Premier League.


Marcos Llorente

Posisi 14 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ditempati penggawa Atletico Madrid, Marcos Llorente. Pemain asal Spanyol tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Atletico Madrid dan kedua di La Liga.


Marcus Rashford

Penggawa Manchester United, Marcos Rashford, menempati urutan ke-13 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Inggris tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 23 tahun ini berada di peringkat ketiga dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester United dan kedelapan di Premier League.


Sadio Mane

Peringkat ke-12 dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ditempati penggawa Liverpool, Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 29 tahun tersebut berada di peringkat kedua dalam list pemain berbanderol tertinggi di Liverpool dan kedelapan di Premier League.


Raheem Sterling

Di posisi sebelas dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Raheem Sterling. Pemain asal Inggris tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun tersebut berada di peringkat kedua dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester City dan keenam di Premier League.


Frenkie de Jong

Penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, menempati urutan kesepuluh dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Belanda tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Barcelona dan La Liga.


Joshua Kimmich

Penggawa Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, menempati peringkat kesembilan dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Jerman tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Bayern Muenchen dan kedua di Bundesliga.


Bruno Fernandes

Posisi delapan dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ditempati oleh penggawa Manchester United, Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 27 tahun ini berada di peringkat kedua dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester United dan keenam di Premier League.


Kevin de Bruyne

Di peringkat ketujuh dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada nama pemain Manchester City, Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 30 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester City dan kedua di Premier League.


Jadon Sancho

Pemain anyar Manchester United, Jadon Sancho, menempati urutan keenam dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Inggris tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 21 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Manchester United dan kedua di Premier League.


Romelu Lukaku

Di posisi kelima dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada nama Romelu Lukaku. Pemain asal Belgia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 28 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Chelsea dan kedua di Premier League.


Mohamed Salah

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, berada di urutan keempat dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Mesir ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 29 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Liverpool dan kedua di Premier League.


Neymar

Di peringkat ketiga dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ada nama bintang PSG, Neymar. Pemain asal Brasil ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 29 tahun ini berada di peringkat kedua dalam list pemain berbanderol tertinggi di PSG dan Ligue 1.


Erling Haaland

Urutan kedua dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022 ditempati bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia ini ditaksir memiliki banderol sebesar 130 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 21 tahun ini berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di Borussia Dortmund dan Bundesliga.


Kylian Mbappe

Bintang PSG, Kylian Mbappe, menempati posisi puncak dalam daftar 20 pemain dengan banderol tertinggi yang berlaga pada Liga Champions 2021/2022. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 22 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam list pemain berbanderol tertinggi di PSG dan Ligue 1.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Ronaldo Pindah Rumah Gara-gara Domba Berisik

Waduh! Gara-Gara Domba Berisik, Cristiano Ronaldo Terpaksa Pindah Rumah di Manchester

Bola.net 2021-09-16 12:55:00
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan memutuskan untuk berpindah tempat tinggal karena gangguan sekelompok domba di rumah lama mereka.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan memutuskan untuk berpindah tempat tinggal karena gangguan sekelompok domba di rumah lama mereka.

Agustus kemarin, Ronaldo resmi kembali ke Manchester United usai direkrut dari Juventus dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan sebesar 8 juta euro.

Segera setelah tiba di Inggris, Ronaldo dan keluarganya pun menghuni sebuah rumah yang memiliki area seluas 23 hektare dengan nilai 6 juta pounsterling.


Terganggu Domba

Kini seperti dilansir The Sun, tak sampai sepekan berselang Ronaldo dan keluarganya pun terpaksa harus berpindah tempat tinggal, karena suara embikan domba yang mengganggu mereka ketika beristirahat.

"Meski properti itu indah dan terletak di ladang dan hutan, itu juga dekat dengan domba yang sangat bising di pagi hari," ujar seorang sumber internal.

Rumah Itu memiliki jalan setapak umum di seberang dan jalan di depan memberikan pemandangan di dalam gerbangnya,"

Ronaldo adalah seorang profesional sejati yang membutuhkan banyak istirahat dan pemulihan setelah pertandingan, jadi diputuskan yang terbaik adalah dia dan keluarganya pindah.


Rumah Baru Cristiano Ronaldo

Kini, Ronaldo dan keluarganya menempati rumah mewah yang terletak di wilayah Chesire. Rumah ini memiliki fasilitas kolam renang, ruang menonton film, dan garasi berkapasitas empat mobil.

Ronaldo tinggal di dekat sini selama periode sebelumnya sehingga terasa seperti di rumah sendiri," tutur seorang sumber mengenai rumah baru Ronaldo ini.

"Anak-anaknya berada di sekolah privat dan dia berharap begitu ramainya pembicaraan soal kembalinya dia ke United mereda, dia bisa mengajak Georgina keluar dan menunjukkan tempat lokal favoritnya."

Sumber: The Sun

Siapa Paling Gacor di Matchday 1 Liga Champions?

Lewandowski dan 6 Pemain Paling Gacor di Matchday 1 UCL 2021/22

Bola.net 2021-09-16 17:20:00
Berikut deretan nama pemain yang tampil bersinar pada ajang Champions League 2021/22 pada lanjutan Matchday 1.

Matchday pertama fase grup Liga Champions sudah berakhir pada dini hari tadi. Beberapa tim mulai memberikan kejutan yang menghebohkan dunia sepak bola.

Sebagai contoh Young Boys yang mampu mengalahkan Manchester United meski mereka tidak diunggulkan. Lalu ada Club Brugge yang berhasil menahan imbang PSG yang memainkan trio Neymar, Mbappe, dan Messi pada pertandingan tersebut.

Berbagai pemain dari setiap klub yang mereka bela mulai menunjukan kebolehannya sebagai pemimpin dan pemain paling bersinar bagi timnya. Alhasil banyak sekali kejutan pada matchday 1 Liga Champions ini.

Beberapa nama tak asing seperti Lewandowski masuk kedalam daftar pemain yang tampil sangat bersinar pada matchday pertama, tetapi beberapa nama lainnya merupakan pemain yang jarang disebut media, kemudian muncul sebagai pahlawan tim.

Berikut deretan nama pemain yang tampil bersinar pada ajang Champions League 2021/22 pada Matchday 1. Simak daftar pemainnya di bawah ini.


Jack Grealish

Tampil sebagai starter dan bermain sebagai winger, Grealish tampil sangat baik dengan melesatkan satu gol dan satu assist. Dari assist pertama yang ia cetak merupakan satu gol pembuka melalui corner kick yang dicetak oleh Nathan Ake.

Meskipun beberapa nama seperti Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling tidak bermain sebagai starter ia mampu tampil maksimal dan mempersembahkan satu gol pada menit ke 56.

Gol tersebut ia hasilkan dari sepakan lambung keras Ruben Diaz yang mengarah ke samping kiri pertahanan lawan, Grealish kemudian melakukan dribbling menuju kotak penalti dan melakukan tendangan curve yang berujung gol.

Berkat satu gol dan satu assist dirinya, ia berhasil menjadi bintang The Citizens dan mulai mendapatkan kepercayaan sebagai pemain bintang Manchester City.


Sebastien Haller

Penyerang milik Ajax ini mendadak mendapatkan sorotan publik berkat aksinya mencetak empat gol ke gawang Sporting Lisbon.

Haller merupakan pemain pertama matchday 1 yang mampu mencetak quattrick di laga tersebut melawan Lisbon.

Gol pertama ia cetak pada menit satu babak pertama melalui sundulan setelah kiper Sporting, Antonio Adan tak mampu menepis bola yang berujung ke tiang dan dimanfaatkan sebagai rebound dengan sundulannya. Selanjutnya gol kedua dirinya ia dapatkan setelah memanfaatkan operan dari winger muda asal Brasil, Anthony pada menit ke sembilan.

Berlanjut pada gol ketiga, ia mencetak hattrick sekaligus mencatatkan namanya pencetak hattrick bersama Christopher Nkunku pada matchday pertama ini. Gol ketiga tersebut ia cetak melalui umpan terobosan Anthony yang berhasil ia jadikan gol dengan kaki kirinya pada menit 50.

Lalu, pada menit 63 ia mencetak gol melalui kaki kirinya berkat assist yang diberikan oleh Noussair Mazraoui. Perlu diingat pertandingan tersebut merupakan debutnya di Liga Champions, saat ini berkat empat golnya dirinya memimpin daftar top skor Liga Champions musim 2021/22.


Christopher Nkunku

Meskipun dihajar oleh Manchester City, ia mencetak hattrick pada laga ini dan menjadikan dirinya pemain paling bersinar bagi RB Leipzig. Gol pertama ia cetak pada menit 42 dengan sundulannya, saat itu ia membantu memperpendek skor menjadi 2-1.

Lalu ia kembali mencetak gol kedua pada menit 51 dan masih menggunakan sundulannya lewat assist dari Dani Olmo yang membuatnya kembali memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit 51.

Lalu hattricknya terjadi pada menit 73 setelah memanfaatkan operan dari rekan setimnya, Yussuf Poulsen yang ia cetak melalui tendangan keras ke pojok gawang yang gagal dihalau oleh Ederson.

Namun naasnya setelah itu, RB Leipzig dihabisi oleh Manchester City yang membalas tiga gol yang memastikan skor kemenangan telak Manchester City 6-3. Namun berkat hattrick dirinya, ia menjadi pemain yang paling berpengaruh untuk RB Leipzig pada laga ini.


Romelu Lukaku

Satu gol tunggal dari Romelu Lukaku memastikan Chelsea mendapatkan kemenangan perdananya musim ini di Liga Champions Eropa.

Lukaku mencetak satu gol dengan sundulannya pada menit ke 68 babak kedua, yang memanfaatkan umpan lambung dari sang kapten, Azpilicueta.

Berkat gol tersebut Chelsea berhasil memastikan kemenangannya dengan skor 1-0 hingga akhir penghujung laga, Lukaku sendiri sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan terakhir yang ia jalani bersama The Blues.


Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tampil paling menonjol ketimang seluruh pemain lain yang bermain bagi Real Madrid hari ini. Pasalnya ia menyelamatkan berbagai serang Inter Milan dari awal hingga akhir babak pertama.

Berbagai sundulan dan tendangan mengarah ke gawang sukses ia tepis dan ia hadang dan menjadikan gawang El Real tetap utuh tanpa kemasukan satu gol pun.

Total sebanyak lima shoot on target yang sangat krusial berhasil ia block dan menyelamatkan El Real dari kekalahan. Beruntung Rodrygo mampu mencetak gol di menit akhir dan menjadikan El Real meraih kemenangan perdana pada musim 2021/22 ini.


Robert Lewandowski

Mesin gol Bayern berusia 33 tahun tersebut masih belum habis dalam urusan mencetak gol. Ia justru terus menambah pundi-pundi golnya tidak peduli lawannya merupakan tim yang sangat besar sekalipun.

Matchday 1 Liga Champions sendiri berhasil membuatnya dipandang sebagai striker paling berbahaya saat ini setelah mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Uniknya keduanya merupakan hasil sepak rebound dari tiang gawang Ter Stegen yang berhasil ia lesatkan menjadi gol. Saat ini Lewandowski sudah mencetak 10 gol dari enam pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani bersama Bayern.


Jude Bellingham

Nama selanjutnya datang dari gelandang milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Bertemu Besiktas, dirinya sukses mencetak satu gol dan satu assist yang memastikan Dortmund sukses meraih kemenangan 2-1.

Gol pertama Dortmund dicetak oleh Jude Bellingham pada menit 20 yang berasal dari umpan lambung pendek Meunier yang kemudian sukses ia lesatkan dengan kaki kanannya menjadi sebuah gol.

Selanjutnya ia berperan untuk rekan setimnya Erling Haaland dalam mencetak satu buah gol. Bellingham berhasil melewati beberapa bek Besiktas dan memberikan operan untuk Haaland yang sedang dalam posisi kosong dan kemudian sukses dieksekusi menjadi sebuah gol.

Berkat performanya yang gemilang ia mengantarkan Dortmund meraih kemenangan perdananya pada ajang UCL musim 2021/22.

(Bola.net/Risditiya)

Predator Gol itu Bernama Erling Haaland

Erling Haaland di Liga Champions: Predator Gol yang Buas dan Berbahaya

Bola.net 2021-09-16 16:00:00
Borussia Dortmund menang 2-1 atas tuan rumah Besiktas pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Erling Haaland kembali membuktikan reputasinya sebagai predator gol yang buas dan berbahaya di kompetisi elite ini.

Borussia Dortmund menang 2-1 atas tuan rumah Besiktas pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Erling Haaland kembali membuktikan reputasinya sebagai predator gol yang buas dan berbahaya di kompetisi elite ini.

Dortmund unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Jude Bellingham menit 20 dan Erling Haaland menit 45+2. Besiktas hanya mampu menipiskan selisih skor lewat gol Javi Montero di menit 90+3.

Gol kontra Besiktas ini adalah gol ke-21 Haaland di Liga Champions. Hebatnya, dia baru memainkan 17 pertandingan.


Garansi Gol

Haaland telah mencetak 21 gol hanya dalam 17 penampilan di Liga Champions. Artinya, striker 21 tahun Norwegia itu rata-rata mencetak 1,2 gol per laga.

Bisa dibilang, Haaland hampir selalu bisa membobol gawang lawan-lawannya. Dengan kata lain, dia adalah garansi gol di kompetisi elite ini.

Jika konsisten, berapa banyak gol yang akan dia cetak hingga akhir kariernya nanti?


Erling Haaland di Liga Champions

Tak sedikit yang mengagumi ketajaman dan keganasan Haaland dalam urusan menjebol gawang lawan. Cuitan-cuitan berikut adalah contohnya.


Next CR7?

Halland = Next CR7


Kelas emang

Anjir gw salfok sama Haaland. Dia siap banget itu nerima umpan model gmn juga. Ga panik nempatin kaki buat tap-in padahal umpannya sejajar sama kaki, ga di depan kaki dia.

Kelas emang.


Keren gak tuh?

Haaland lebih banyak goalnya, daripada jumlah tandingnya. Keren banget striker yang satu itu.


Ya ampun

Haaland nyetak lagi


Nguweri

Ga ada obat ancen, nguweri ngerong


Joss!

Haaland kapan sih gak ngegolin ya


Bikin serem kiper

Erling haaland serem bgt mainnya jdi kiper ngeri juga 1on1 sama dia kyk mau diseruduk monster


Dortmund Bersaing Ketat dengan Ajax

Di partai Grup C lainnya, Ajax Amsterdam menghajar tuan rumah Sporting Lisbon. Ajax menang 5-1.

Sebastien Haller mencetak empat dari lima gol kemenangan Ajax di laga tersebut, dan sekarang memimpin daftar top skor sementara.

Ajax memimpin klasemen Grup C dengan keunggulan selisih gol atas Dortmund, yang sama-sama meraih tiga poin. Besiktas dan Sporting masih tanpa poin di bawah mereka.

Pada matchday berikutnya, 28 September mendatang, Dortmund akan menjamu Sporting. Sementara itu, Besiktas akan bertandang ke markas Ajax.

10 Pencetak Trigol di Debut Liga Champions

Termasuk Sebastien Haller, 10 Pencetak Hattrick pada Laga Debut di Liga Champions

Bola.net 2021-09-16 13:09:00
Matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 selesai digulirkan tengah pekan ini. Ada 32 tim yang bersaing dari sejumlah liga top Eropa untuk memperebutkan trofi si kuping besar.

Matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 selesai digulirkan tengah pekan ini. Ada 32 tim yang bersaing dari sejumlah liga top Eropa untuk memperebutkan trofi si kuping besar.

Sepanjang pekan perdana, banyak kejutan yang tersaji dari grup A sampai H. Ada beberapa pemain yang juga tampil memukau dan mencuri perhatian.

Salah satunya adalah Sebastien Haller yang mencetak 4 gol ketika Ajax Amsterdam menghabisi Sporting Lisbon 1 – 5. Padahal, itu merupakan partai debutnya di Liga Champions.

Namun, Sebastien Haller bukan satu-satunya pemain yang mampu mencetak tiga gol atau lebih pada laga debutnya. Termasuk pemain asal Belanda itu, ada 10 pemain lain dengan rekor yang sama.

Mau tahu siapa saja pemain yang mampu mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.


Marco Van Basten

Pemain pertama yang mencetak 3 gol atau lebih pada partai debutnya di Liga Champions adalah Marco Van Basten. Dia menorehkan rekor tersebut saat berseragam AC Milan pada musim 1992/1993.

Kala itu, Marco van Basten mencetak 4 gol ke gawang IFK Goteborg, satu diantaranya berasal dari tendangan penalti. Pada laga itu, AC Milan dan IFK Goteborg bertemu di babak penyisihan grup B.


Faustino Asprilla

Saat mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions, Faustino Asprilla bermain untuk Newcastle United. Tak tanggung-tanggung, klub yang dibobol sampai tiga kali adalah Barcelona.

Kala itu, Newcastle United juga sukses menundukkan Barcelona dengan skor 3-2 pada babak penyisihan grup Liga Champions 1997/1998.


Yakubu Aiyegbeni

Yakubu Aiyegbeni merupakan penyerang asal Nigeria yang bermain untuk Maccabi Haifa. Dia mencetak tiga gol ke gawang Olympiakos pada laga debutnya di Liga Champions musim 2002/2003.

Pada musim tersebut, Maccabi Haifa bertemu Olympiakos pada babak pendahuluan grup F. Kala itu, tim asal Israel tersebut menang 3-0.


Wayne Rooney

Wayne Rooney mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions saat berseragam Manchester United. tepatnya pada musim 2004/2005.

Wayne Rooney mencetak tiga gol dan mengantarkan Setan Merah mengalahkan Fenerbahce dengan skor 6-2. Tiga gol lainnya disumbangkan Ryan Giggs, Ruud van Nistelrooy, dan David Bellion.


Vincenzo Iaquinta

Vincenzo Iaquinta mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions 2005/2006. Penyerang kelahiran Italia tersebut bermain untuk Udinese.

Tiga gol disarangkan ke gawang Panathinaikos dan membuat Udinese menang dengan skor 3-0 pada 14 September 2005. Kedua tim sama-sama menghuni grup C.


Grafite

Pemain bernama lengkap Edinaldo Batista Libanio atau Grafite merupakan penyerang Wolfsburg. Pemain asal Brasil menjalani debut manisnya di Liga Champions 2009/2010.

Tim yang menjadi korbannya adalah CSKA Moskva. Kedua tim yang bertemu di grup bermain dengan kedudukan akhir 3-1.


Yacine Brahimi

Bermain untuk Porto, Yacine Brahimi merupakan salah satu pemain yang mampu mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions. Dia mencetak tiga gol ke gawang BATE Borisov.

Pada babak penyisihan grup H Liga Champions 2014/2015, Porto mampu mengalahkan BATE Borisov 6-0. Pertandingan berlangsung di Stadion do Dragao, Portugal, 17 September 2014.


Erling Haaland

Erling Haaland mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions 2019/2020 bersama RB Salzburg. Dia membantu timnya mengalahkan Genk pada penyisihan Grup E dengan skor 6 2.

Saat ini, Erling Haaland bermain untuk Borussia Dortmund. Penyerang 21 tahun tersebut menjadi andalan The Borussian dan menjadi salah satu yang dinantikan aksinya di Liga Champions.


Mislav Orsic

Mislav Orsic mencetak hattrick pada Liga Champions 2019/2020, dia tampil pertama kali di kompetisi pentas Eropa tersebut bersama Dinamo Zagreb. Kala itu, tim yang dihadapi adalah Atalanta.

Berkat tiga golnya, Dinamo Zagreb mampu mengalahkan wakil Italia tersebut dengan skor 4-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Marin Leovac.


Sebastien Haller

Sebastian Haller merupakan pemain yang jadi perbincangan usai matchday pertama fase grup Liga Champions. Itu tidak lepas dari 4 gol yang dicetak ke gawang Sporting Lisbon.

Berkat Sebastian Haller, Ajax Amsterdam juga mampu mengalahkan wakil Portugal tersebut dengan skor 1-5. Ajax juga mampu memuncaki klasemen sementara grup C dengan 3 poin.

Sumber: uefa.com, worldfootball.net

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Hasil Mengejutkan di Matchday 1 Liga Champions

5 Hasil Mengejutkan pada Matchday 1 Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bola.net 2021-09-16 09:48:00
Sebanyak 32 klub bertarung pada matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 tengah pekan ini. Pertandingan berlangsung di 16 venue dari 8 grup berbeda.

Sebanyak 32 klub bertarung pada matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 tengah pekan ini. Pertandingan berlangsung di 16 venue dari 8 grup berbeda.

Pertandingan di matchday pertama berlangsung sengit dan diwarnai banyak kejutan. Bahkan, nama besar tidak cukup untuk bisa meraih hasil bagus.

Dua tim hebat seperti Barcelona dan Manchester United harus tumbang di laga perdananya. Bahkan, Setan Merah dikalahkan tim asal Swiss, Young Boys.

Berikut 5 hasil mengejutkan di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.


Manchester United Tumbang

Manchester United secara mengejutkan dikalahkan tim asal Rusia, Young Boys pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Setan Merah dipaksa takluk dengan skor 2 - 1.

Manchester United sebenarnya unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo. Namun, tim tuan rumah mampu membalikkan kedudukan setelah The Red Devils harus tampil dengan 10 pemain.


Hasil Manis Tim Debutan

Sheriff FC tampil mengejutkan pada matchday perdana Liga Champions 2021/2022. Juara bertahan Liga Moldova tersebut mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2 - 0.

Padahal Sheriff merupakan debutan di Liga Champions, karena baru tampil pertama kali di fase grup. Bahkan, saat ini memimpin klasemen grup D mengungguli Real Madrid.


PSG Ditahan Club Brugge

Paris Saint-Germain (PSG) yang dihuni banyak pemain bintang hanya mampu bermain imbang dengan klub Belgia, Club Brugge. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-1.

Gol semata wayang PSG juga dicetak pemain di lini kedua, Ander Herrera. Sementara trio Neymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe tidak mampu memberikan gol untuk Les Parisiens.


Start Buruk Barcelona

Barcelona mengawali fase grup Liga Champions dengan hasil minor. Blaugrana dipermalukan wakil Jerman, Bayern Munchen dengan skor telak 0 - 3 di Camp Nou.

Lini serang Barcelona yang diisi dua pemain asal Belanda, Luuk de Jong dan Memphis Depay tidak mampu menyelamatkan muka Blaugrana. Termasuk Philippe Coutinho yang masuk pada babak kedua.


Manchester City Berpesta

Manchester City berpesta pada laga perdananya di fase grup Liga Champions 2021/2022. The Citizens mengalahkan RB Leipzig dengan skor 6-3 di Etihad Stadium.

Jack Grealish, Joao Cancelo, Gabriel Jesus, Riyadh Mahrez, Nathan Ake menyumbang gol pada laga itu. Ditambah gol bunuh diri pemain Leipzig, Nordi Mukiele.

Dari berbagai sumber

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Apes Bener Nih Reece James

Apes! Medali Liga Champions dan Euro 2020 Reece James Raib Digondol Maling

Bola.net 2021-09-17 03:11:00
Rumah bek Chelsea Reece James dibobol sekawanan maling yang mencuri medali juara Liga Champions serta medali runner-up Euro 2020 miliknya.

Rumah bek Chelsea Reece James dibobol sekawanan maling yang mencuri medali juara Liga Champions serta medali runner-up Euro 2020 miliknya.

Insiden itu terjadi pada Selasa malam waktu setempat. Saat para maling itu beraksi, Reece James sedang bertugas membela Chelsea di matchday 1 Liga Champions 2021-22.

Lawan Chelsea saat itu adalah Zenit St Petersburg. Aksi perampokan itu sendiri terekam kamera keamanan yang terpasang di sekitar rumah defender berusia 21 tahun tersebut.

Setelah tahu rumahnya kemalingan, James melapor ke polisi. Namun selain itu ia juga 'mengadu' pada netizen. (ig/dim)


Aduan Reece James Pada Netizen

Reece James mengunggah momen saat maling itu membobol rumahnya. Dalam rekaman CCTV, diketahui kawanan pencuri itu berjumlah empat orang.

Mereka terekam menyatroni rumah James dengan mengendarai sebuah mobil sedan. Mereka kemudian membawa kotak brankas yang berisi sejumlah medali milik James seperti medali Liga Champions 2020-21 dan medali runner-up Euro 2020 bersama timnas Inggris.

James juga berharap para netizen, termasuk pendukung Chelsea, membantu mengindentifikasi para maling tersebut secepatnya. Ia juga ingin medali juara miliknya agar segera kembali ke tangannya.

"Pada malam 14 September 2021 ketika saya bermain untuk klub saya dalam kembalinya Liga Champions, sekelompok perampok pengecut masuk ke rumah saya. Mereka berhasil secara kolektif mengangkat brankas berat yang berisi beberapa barang pribadi saya ke dalam mobil mereka."

"Saya tidak pernah menyimpan perhiasan saya di rumah saya jadi semua yang ada di brankas adalah medali pemenang Liga Champions saya dan medali pemenang Piala Super dan medali runner up untuk Euro 2020. Medali ini dimenangkan mewakili Chelsea dan Inggris - kehormatan yang tidak akan pernah bisa diambil dari saya apakah saya memiliki medali fisik untuk membuktikannya atau tidak."

"Namun demikian, saya memohon kepada semua penggemar Chelsea dan Inggris saya untuk membantu mengidentifikasi dan menyerahkan orang-orang rendahan ini yang tidak akan pernah bisa tenang karena bukti semakin kuat terhadap mereka. Polisi, penasihat saya, dan Chelsea FC (dan banyak lainnya) semuanya berada di belakang saya karena kami memiliki petunjuk tegas tentang siapa pelakunya."

"Kami mendekati mereka. Untungnya, tidak ada orang selama pembobolan tersebut, tetapi saya ingin memberi tahu Anda semua bahwa saya aman dan baik-baik saja. Saya sangat menghargai memiliki platform untuk memberi tahu Anda semua tentang kemalangan saya dan saya berharap bersama-sama kita dapat menangkap orang-orang ini dan memberikan keadilan di tempat yang seharusnya." Tulis James.


Pernyataan Kepolisian Surrey

Kepolisian Surrey pun sudah menerima laporan dari Reece James. Pada hari Kamis (16/09/2021) mereka kemudian merilis pernyataan bahwa memang telah terjadi insiden perampokan di rumah pemain eks didikan akademi Chelsea itu.

Mereka sudah menyelidiki insiden tersebut. Namun sampai saat ini mereka belum bisa menangkap para perampok pengecut tersebut.

"Petugas dipanggil ke alamat perumahan di Four Acres, Cobham kemarin pagi (15 September) menyusul laporan perampokan."

"Pelanggaran itu diyakini terjadi antara Selasa malam dan dini hari kemarin pagi."

"Investigasi ini masih berlangsung dan masih dalam tahap awal. Belum ada penangkapan yang dilakukan." Demikian pernyataan kepolisian Surrey, seperti dilansir Sky Sports.

(Instagram/Sky Sports)

Kerendahan Hati N'Golo Kante

Salut! Bertemu di Supermarket, Fans Ini Ungkap Betapa Rendah Hatinya N'Golo Kante

Bola.net 2021-09-17 09:45:00
Gelandang andalan Chelsea, N'Golo Kante kembali menjadi buah bibir berkat sikap rendah hati yang ia tunjukkan di luar lapangan, tepatnya ketika bertemu seorang fans.

Gelandang andalan Chelsea, N'Golo Kante kembali menjadi buah bibir berkat sikap rendah hati yang ia tunjukkan di luar lapangan, tepatnya ketika bertemu seorang fans.

Kante saat ini harus menepi dari lapangan hijau karena cedera dan tak masuk skuad Chelsea untuk laga Liga Champions melawan Zenit St Petersburg pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB kemarin.

Baru-baru ini, Kante pun bertemu dan berfoto bareng seorang fans ketika sedang berbelanja kebutuhan pokok di supermarket Asda, London.


Cerita Fans Soal N'Golo Kante

Lewat akun Twitter pribadinya, fans bernama Sarfraz Ahmed itu pun menceritakan tentang pertemuannya dengan Kante yang berlangsung dengan sangat menyenangkan.

"Pergi keluar untuk berbelanja di Asda dan lihat yang saya temui. Sungguh pemain dan sosok manusia yang luar biasa! Sangat ramah untuk berfoto dan sangat sopan. Dia mendengarkan dengan sabar apa yang saya katakan," cerita Ahmed.

"Saya berbicara dengan Kante tentang menjadi seorang Muslim Ahmadiyah dan dia sangat baik serta mendengarkan apa yang saya katakan," tambahnya.

Went out for some casual grocery shopping at Asda and look who I bumped in to . @nglkante what a player and what a human being! Very kindly took a picture with me and was so polite. Listened patiently to what I had to say, so humble for a player of such class! pic.twitter.com/IvxV6mKDwT


N'Golo Kante yang Baik Hati

Cerita tentang betapa baik hatinya Kante bukan datang dari Sarfraz Ahmed saja. Sebelumnya, Kante juga pernah makan malam bersama seorang fans yang ia temui di sebuah masjid.

Hal ini bermula dari Kante yang ketinggalan kereta usai Chelsea bertanding melawan Cardiff City pada 2018 silam. Karena sudah masuk waktu sholat, Kante kemudian mencari sebuah masjid yang ada di area tersebut.

Kebetulan ada fans yang juga berada di masjid itu. Fans itu lantas mengundangnya untuk makan malam di rumahnya dan Kante pun dengan senang hati menerima ajakan tersebut.

Sumber: Twitter @Sarfraz_A10

Cerita Son Heung-min menjadi Fans MU

Terungkap! Son Heung-min Mengaku jadi Fans MU Saat Masih Kecil Gara-Gara Park Ji-sung

Bola.net 2021-09-17 10:35:00
Striker andalan Tottenham, Son Heung-min mengungkapkan bahwa saat dirinya masih kecil ia menjadi fans Manchester United karena sosok Park Ji-sung.

Striker andalan Tottenham, Son Heung-min mengungkapkan bahwa saat dirinya masih kecil ia menjadi fans Manchester United karena sosok Park Ji-sung.

Park memang sempat menjadi andalan di lini tengah Manchester United pada periode 2005 hingga 2012 silam. Park total bermain sebanyak 205 kali dengan menyumbang 27 gol bagi Setan Merah.

Park Ji-sung pun turut berandil membawa Manchester United meraih sederet trofi bergengsi, mulai dari empat gelar Premier League, tiga Piala Liga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.


Pengakuan Son Heung-min

Baru-baru ini, Son Heung-min mengakui bahwa dirinya mendukung Manchester United saat masih kecil karena sosok Park Ji-sung yang menjadi ikon Korea Selatan saat itu.

"Manchester United karena jelas Ji-sung bermain," jawab Son ketika ditanya Pro:Direct soal klub mana yang ia dukung saat masih kecil.

"Dia pahlawan nasional. Di Korea juga mereka akan mengatakan dia punya dua hati. Bagi saya dia adalah pahlawan nasional. Dia teman baik saya," imbuhnya.


Jasa Besar Park Ji-sung

Bagi Son Heung-min pribadi, sosok Park Ji-sung bukan sekadar pesepakbola hebat. Lebih dari itu, dia menjadi tokoh teladan bagi para pemain pada generasi setelahnya.

Dia menawarkan kepada para pemain dari Korea Selatan [cara bermain], dia memberi kami harapan dan kesempatan," tutur Son Heung-min.

"Tidak mudah pasti, dia yang pertama bermain di Premier League. Jadi saya mendukung United, tapi sekarang tidak bisa!" tandasnya.

Sumber: Pro:Direct

Pendatang Baru Paling Tokcer di BRI Liga 1

Ketika Italia jadi Tempat Bermain Real Madrid

5 Korban 7 Kemenangan, Italia Jadi Tempat Bermain untuk Real Madrid!

Bola.net 2021-09-17 04:00:00
Real Madrid mencuri 3 poin dari markas Inter Milan dalam duel matchday 1 Liga Champions 20212/22. Los Blancos menang tipis 1-0 untuk membuktikan dominasi mereka di Italia.

Real Madrid mencuri 3 poin dari markas Inter Milan dalam duel matchday 1 Liga Champions 20212/22. Los Blancos menang tipis 1-0 untuk membuktikan dominasi mereka di Italia.

Pertandingan di San Siro (Giuseppe Meazza) kemarin sebenarnya berjalan penuh kejutan. Inter bermain sangat baik, tampil agresif-ofensif, tapi justru berakhir dengan kekalahan.

Madrid menunjukkan pengalaman mereka di pertandingan alot di level Eropa. Luka Modric dkk. tahu betul caranya mengatasi laga-laga seperti ini dan memetik kemenangan dengan satu peluang saja.

Menariknya, kemenangan ini juga membantu Madrid menjaga rekor positif di Italia. Apa maksudnya?


Selalu menang di Italia

Bermain di Italia tidak pernah mudah bagi tim-tim dari negara lain. Italia punya gaya sepak bola unik yang seolah-olah khusus berlaku di negara tersebut.

Madrid juga kesulitan, hampir selalu, tapi masih tahu caranya memetik kemenangan. Tercatat, Los Blancos menyapu bersih 7 pertandingan terakhir di Italia dengan 7 kemenangan.

Rentetan kemenangan Madrid dimulai dengan kemenangan pertama Zinedine Zidane di Liga Champions sebagai pelatih kepala, tahun 2016 lalu. Madrid mengalahkan AS Roma 2-0.

Setelahnya Madrid tidak pernah kalah dengan catatan sebagai berikut:


5 korban 7 kemenangan

Mengamati catatan di atas, artinya Madrid telah memenangi 7 pertandingan terakhir di Italia. Ada 5 klub yang jadi korban ketangguhan Los Blancos.

Duel kontra Inter kemarin mungkin lebih layak dimenangi tim tuan rumah. Namun, pada akhirnya pengalaman Madrid berbicara untuk laga-laga penting.

Menariknya, kemenangan tersebut diraih bersama pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Kemenangan itu juga akan mendongkrak kepercayaan diri skuad Madrid di tengah perjuangan memulai proyek baru.

Sumber: Marca

Pep Guardiola Ajak Fans Penuhi Etihad Stadium

Kecewa Tribun Terlalu Sepi, Pep Guardiola Ajak Fans Manchester City Ramaikan Etihad Stadium

Bola.net 2021-09-16 14:56:00
Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengajak suporter klubnya untuk lebih berbondong-bondong mendukung tim kesayangan mereka di Etihad Stadium.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengajak suporter klubnya untuk lebih berbondong-bondong mendukung tim kesayangan mereka di Etihad Stadium.

Kamis (16/9/2021) dini hari WIB tadi, Manchester City mengawali petualangan mereka di pentas Liga Champions 2021/22 dengan menjamu wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Laga ini tercatat ditonton oleh 38.062 penonton di tribun, dari kapasitas Etihad Stadium sebanyak 55 ribu tempat duduk. Guardiola pun merasa kecewa dengan hal tersebut.


Ajakan Pep Guardiola

Guardiola pun berharap akan ada lebih banyak fans yang datang ke stadion mendukung timnya kala menjamu Southampton akhir pekan mendatang.

Tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan di sini kami telah mencetak 16 gol. Saya ingin lebih banyak orang datang ke pertandingan berikutnya pada Sabtu," ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

"Kami membutuhkan orang-orang, tolong, karena kami akan lelah. Saya tahu tim dari Ralph (Hasenhuttl) sangat mirip, cara mereka bermain. Mereka sangat berbahaya dan ini adalah pertandingan yang sangat penting. Jadi saya mengajak semua orang kita untuk datang Sabtu depan pukul 3 sore untuk menonton," tambahnya.


Kesulitan Lawan Leipzig

Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui bahwa timnya dibuat sangat kesulitan oleh Leipzig yang sempat belum mau menyerah ketika memperkecil skor menjadi 3-4 sebelum akhirnya kalah 3-6.

"Itu tidak normal, sembilan gol. Kami tahu mereka tidak pernah menyerah. Mereka memiliki cara khusus untuk menyerang dan bermain, mereka bermain sepenuhnya atau tidak sama sekali. Tentu saja mereka memungkinkan Anda untuk berlari dan siapa yang lebih klinis dan lebih baik di sepertiga akhir memenangkan permainan," tutur Guardiola.

"Mereka adalah tim muda, sangat agresif, sangat kuat. Jadi mereka adalah tim yang fantastis. Cara mereka bermain sebagian dari diri saya adalah penggemar berat karena mereka memberikan pesan bagus untuk sepak bola bahwa tidak peduli apa yang terjadi, Anda bisa bermain, tetapi tentu saja kualitas pemain (kami) lebih baik hari ini dan itulah mengapa kami menang," tandasnya.

Sumber: Daily Mail